Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Langkah Jateng Makin Berat



Reporter:    /  @ 01:58:04  /  31 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Langkah Jateng di Kejurnas Pelajar 2014, Sidoarjo dipastikan semakin berat. Tiga dari empat tim Jateng langsung menelan kekalahan di laga pertama penyisihan grup. Padahal, setiap grup hanya diambil dua wakil, yakni juara dan runner up.

”Tiga wakil kami, satu tim putra dan dua tim putri sudah mengantongi satu kekalahan. Mereka kalah dengan selisih poin yang sangat tipis,” kata Pelatih Jateng Didik Maryadi kepada Koran Muria, kemarin (30/10).

Ia menilai kekalahan di laga pembuka tersebut karena pemain Jateng masih grogi dengan suasana pertandingan. Sehingga pemain banyak melakukan kesalahan sendiri karena kurang kordinasi dan komunikasi dengan rekan satu timnya. 

”Pemain memang susah beradaptasi. Tapi, kami yakin hal itu tak akan segera membaik,” ujar Didik.

Menurut didik, pada pertandingan berikutnya, keadaan tersebut tidak akan terjadi. Apalagi pemain sudah menguasai kondisi lapangan. Sehingga kemenangan akan di dapatkan untuk tim jateng.

Selain itu, pelatih juga telah evaluasi untuk memaksimalkan para pemain dalam bertanding. Sehingga dalam pertandingan berikutnya para pemain lebih siap bertanding. Terlebih dalam komunikasinya. 

”Kami akan meraih kemenangan besok (hari ini). Kami juga yakin, Jateng bisa tiket ke babak selanjutnya,” terangnya.

Sebelumnya, di pertandingan kategori putra, Jateng 1 yang diperkuat Jaelani/Agung harus menyerah dari DIY 2 dengan skor 1-2. Sementara untuk Jateng 2 yang digawangi Sutimin/Geovani sukses mendulang kemenangan dari tim tuan rumah Jatim 1dengan skor 2-0 sekaligus.

Pertandingan dilanjutkan untuk Jateng 2 melawan DKI Jakarta 1, berakhir dengan kemenangan kemenangan DKI Jakarta dengan skor 2-0. Pertandingan lainnya Jateng 3 Erwin/Rizky melawan Jawa Barat harus berakhir dengan kemenangan Jawa Barat dengan skor 0-2.

Sedangkan untuk tim Putri Jateng, Jateng 1 Elly/Mia melawan Jambi, berakhir dengan kemenangan Jateng 1 dengan skor 2-0. Dan untuk pertandingan Jateng 2 Devi/Venti melawan DIY 3, berakhir dengan kemenangan DIY dengan skor 1-2. Pertandingan lainnya di tim putri Jateng, Jateng kembali mendapatkan kekalahan. Pada Jateng  3 Prastiwi/Dini melawan DIY, pertandingan berakhir dengan skor 0-2. (Faisol Hadi / Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →