Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun Raih Prestasi di Surabaya



Reporter:    /  @ 01:55:45  /  31 Oktober 2014

    Print       Email

Atlet PTM Sukun (dari kiri) Gilang, pelatih Heni Sandra, dan Dony menunjukkan penghargan turnamen Wali Kota Surabaya Cup, di DBL Arena, 24-26 Oktober 2014.

KUDUS – Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun Kudus berhasil meraih prestasi di Surabaya. Tepatnya di turnamen Wali Kota Surabaya Cup, di DBL Arena, 24-26 Oktober 2014. Atlet Kudus mampu meraih peringkat tiga di Beregu Campuran.

Dengan nama atlet yang meraihnya adalah Dony Prasetyo, Gilang Ramadan, Ayuka, dan Indri. Mereka dibawah binaan pelatih Edi Pramuji dan Heny Sandra, serta manajer PTM Sukun Koesrin.

Heni Sandra mengatakan, atletnya mampu mendulang prestasi setelah mampu bermain bagus. Atlet Kudus mampu mengalahkan tim Zug dari Jakarta dengan skor, 2-0. ”Bangga dengan penampilan atlet tenis meja kami,” kata Heni kepada Koran Muria, kemarin.

Dia mengaku, lawan terberat yang dihadapi antara lain adalah atlet dari luar negeri. Namun secara penampilan, petenis meja sukun tidak kalah. ”Hanya kalah di tenaganya yang kurang dibanding atlet luar negeri,” ujarnya.

Para atletnya membawa pulang tropi, sekaligus uang pembinaan sebesar Rp 6 juta. Uang itu sedianya akan dimanfaatkan bagi keperluan atlet. Prestasi di Surabaya juga menambah daftar prestasi PTM Sukun. Dia berharap, atlet Sukun bisa terus berprestasi di even-even selanjutnya.

Prestasi sebelumnya, PTM Sukun menyabet 10 medali emas di Kejuaraan Tenis Meja Kelompok Umur Sukun Binora Cup di Klaten, 9-12 Oktober 2014 lalu. Raihan tersebut menempatkan PTM Sukun sebagai juara umum. 

Selain 10 emas, pihaknya juga mampu mendulang medali perak di kejuaraan tersebut sebanyak delapan medali. Sedangkan untuk medali perunggu, PTM Sukun juga meraih sebanyak  delapan medali. 

Sebanyak 10 emas tersebut diraih dalam kategori Usia Dini Putra, Usia Dini Putri, Pemula Putra, Pemula Putri, dan Kadet Putra. Selain itu, emas juga diraih dalam kategori Senior Putra, Senior Putri, Ganda Putra, Ganda Putri, dan Veteran Putra C.

Sedangkan untuk delapan medali perak diraih dalam kategori Usia Dini Putra, Usia Dini Putri, Kadet Putra, Kadet Putri, Senior Putra, Senior Putri, Ganda Putri, Veteran C, dan Veteran Putri. Delapan perunggu diraih dalam kategori Usia Dini Putra, Pemula Putri, Kadet Putri, Yunior Putra, Yunior Putri, dan Veteran Putra B.

Selain bersyukur, dia mengaku bangga bisa membawa anak didiknya menjuarai kejuaraan tersebut. PTM Sukun saat ini juga akan mempersiapkan diri menjadi tuan rumah di Sukun Cup di Semarang, 14-16 November 2014. Selain itu, mereka juga menyiapkan diri melaju di Kejurda di Semarang, 20 November 2014. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →