Loading...
You are here:  Home  >  Politik & Pemerintahan  >  Artikel ini

Holly Blogger Wadahnya Blogger Holic



Reporter:    /  @ 01:59:45  /  30 Oktober 2014

    Print       Email

Dunia internet selalu memunculkan hal-hal baru yang sangat unik dan kreatif. Salah satunya adalah komunitas blogger. Komunitas blogger sudah ada banyak diseluruh Indonesia, karena semuanya juga mempunyai agenda masing-masing untuk mememeriahkan komunitas tersebut.

Blog merupakan program website secara gratis yang disediakan oleh Google. Dengan adanya blog, pengguna bisa membagikan tulisan, artikel, foto dan lain sebaginya kepada pengguna internet, dengan nama blognya masing-masing.

Saat ini pengunaan blog tidak hanya digunakan untuk membagikan informasi, kepada orang lain melalui internet. Namun, saat ini penggunaan blog sudah memanfaatkan secara optimal pada sistem penjualan. Banyak blogger yang saat ini menggunakan blog-nya untuk pemasaran dan penjualan produk.

Di Kudus juga terdapat komunitas blogger, yang diberi nama Holy Blogger. Komunitas ini sudah berdiri sejak tahun 2012. Berawal dari kegemaran dua sahabat Feri Agus Setiawan (20) dan Danu Ramadan (22), yang menyukai dunia Information technology (IT) terutama pada bidang pemrograman. Akhirnya hobinya itu membuat mereka tertarik mengajak rekan-rekannya di forum blog, untuk berkumpul kopdar dan membuat komunitas baru dengan nama Holy Blogger.

Holy yang bermakna kudus atau suci itu, memiliki total anggota saat ini sedikitnya 11 orang. Menurut Feri yang merupakan salah satu pengagas, jumlah anggota sebenarnya sangat banyak. Namun karena sudah mulai sibuk dengan aktifitas masing-masing, perlahan anggota mulai berkurang.

”Anggota kami di sini sangat banyak sekali, sejak 2012 yang terdata ada kurang lebih 30 anggota. Namun sekarang, hanya belasan yang masih aktif. Mereka pun terdiri dari berbagai kalangan, pekerjaan, dan usia,” kata Feri.

Feri dan Danu sendiri saat ini masih mengeyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang. Setiap Sabtu atau akhir pekan, mereka pulang ke Kudus. Dan pada saat itulah, mereka selalu meluangkan waktu untuk sekadar kumpul dengan anggota blogger lainnya.

”Di Kudus ada beberapa komunitas blogger, namun belum bisa di akomodir untuk dijadikan satu. Sehingga kalau sudah bersatu akan mudah untuk didata dan diorganisir,” ujarnya.

Feri menambahkan, Holy blogger ini didirikan ditujukan sebagai wadah bagi para pecinta blogger. Di Holy Blogger inilah tempat untuk bertukar pikiran atau saling share mengenai teknik-teknik dalam mengolah halaman blog, secara umum hingga khusus. (Wahyu Kristianto/ Titis Ayu)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →