Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Pemain Voli Pantai Kudus Tak Mau Buang Waktu



Reporter:    /  @ 01:48:13  /  30 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Meski beberapa pemain voli pantai Kudus menghadapi kejuaraan Kejurnas Pelajar, hal tersebut tidak menjadi kendala untuk menghentikan latihan. Ini mengingat masih banyak pekerjaan rumah bagi pelatih untuk membesut kemampuan atlet yang akan tampil di PON Remaja 6-12 Desember mendatang.

”Yang ikut mendampingi pemain di Kejurnas Pelajar hanya Pak Ahmadi. Jadi tidak akan menghambat proses latihan. Apalagi ada perubahan pemain dengan yang dikirim ke Pra PON Remaja beberapa waktu lalu,” kata Pelatih Voli Pantai Didik Maryadi, kepada Koran Muria kemarin.

Menurutnya, masih banyak materi yang harus diberikan secara rutin. Sehingga pelatih lainnya tinggal menjalankan latihan sesuai dengan pedoman yang dirancangnya dulu. 

Apalagi, lanjutnya, pertandingan lainnya juga sudah menunggu sebagian pemain. Seperti halnya Heri Setiawan yang diabsenkan dari Kejurnas Pelajar, juga harus disiapkan sejak awal untuk memaksimalkan pertandingannya di PON Remaja.

”Selama ini tidak ada kendala dalam latihan, masih ada pedoman dan pasti ditinggalkan pelatih untuk melatih para pemain. Dan khusus untuk Heri, kami harus menggenjotnya mulai sekarang untuk meraih juara di PON Remaja,” ujarnya.

Dia menegaskan, latihan pemain merupakan hal yang utama. Jika tidak dilakukan latihan hanya karena pertandingan, maka kemampuan pemain bisa menurun. Dan jika itu terjadi, keadaan yang lebih buruk dapat terjadi.

Untuk itu, sambil menunggu usai Kejurnas Pelajar, pelatih akan memaksimalkan Heri. sehingga jika pemain lainnya kembali dari pertandingan. Maka heri akan dapat menyusulnya. Dan dalam waktu yang dekat dapat disusul kemampuan pemain lainnya.

”Kemampuan Heri masih banyak yang dievaluasi, jadi masih ada beberapa pembenahan yang ahrus dilakukan untuk menyukseskan hal tersebut. Seperti halnya finishing pertandingan yang perlu dibenahi. Selain itu juga fisik dan gerakannya juga perlu dimaksimalkan,” tuturnya.

Dia menambahkan, setelah semua pemain kembali ke Kudus, maka Heri akan dilakukan TC dengan pemain lainnya. dan dipastikan pemain lainnya juga memiliki pengalaman baru dari Kejurnas pelajar yang diikutinya. Meski demikian, diyakini Heri akan mampu mengejar pemain lain tersebut.  (Faisol Hadi / Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →