Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Shrewsbury Town 1-2 Chelsea : Nyaris Dipermalukan



Reporter:    /  @ 01:13:52  /  30 Oktober 2014

    Print       Email

Pemain Chelsea Didier Drogba berebut bola dengan pemain klub kasta keempat Shrewsbury Town di Piala Liga Rabu dini hari kemarin. Chelsea sukses meraih kemenangan berkat gol bunuh diri tuan rumah.

LONDON – Chelsea berhasil memetik kemenangan 2-1 atas klub League Two Shrewsbury Town di putaran keempat Piala Liga yang berlangsung di Greenhous Meadow, Rabu (29/10) dini hari. Dengan kemenangan ini, pasukan Jose Mourinho itu berhak melaju ke babak perempat-final.

Chelsea mengawali pertandingan babak pertama dengan penguasaan bola yang cukup bagus dan memaksa tuan rumah harus mundur ke belakang. Felipe Luis mengirim crossing ke tengah kotak penalti untuk Drogba, namun bola bisa dihalau dan ke luar lapangan.

Ketika pertandingan baru memasuki menit kelima, Shrewsbury sudah memiliki peluang terbaik. Berawal dari sepak pojok Liam Lawrence, bola mengarah kepada Nathaniel Knight-Percival, yang diteruskan dengan sundulan keras. Namun, Petr Cech dengan sigap menghalau dengan tangannya. Dalam tayangan ulang terlihat, bola belum masuk ke gawang.

Melalui kombinasi Didier Drogba dan Andre Schuerrle beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan tim tuan rumah. Hanya saja,  Meski mendominasi jalannya laga, Chelsea baru bisa mencetak gol pada babak kedua. 

Di menit 48, Drogba yang memanfaatkan bola sodoran Salah diteruskan dengan tendangan voli dengan kaki kirinya ke arah tengah gawang, tanpa bisa dihalau Jayson Leutwiler.  Chelsea pun unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tertinggal, Shrewsbury mencoba bangkit. Upaya mereka pun membuahkan hasil setelah Andrew Mangan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-77. Gol tersebut diciptakannya setelah memaksimalkan umpan Jermaine Grandison. 

Namun, petaka menghampiri kubu tuan rumah sembilan menit sebelum laga usai. Jermaine Grandison salah mengantisipasi umpan pemain Chelsea sehingga membuat bola masuk ke dalam gawangnya sendiri. Skor 2-1 untuk Chelsea pun akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir.

Menanggapi kemenangan tersebut, Jose Mourinho mengaku kemenangan tersebut bukanlah keberuntungan. ”Pemain sudah melakukan pertandingan yang dimiliki. Tak ada kata keberuntungan. Semuanya dilakukan dengan proses yang matang,” katanya di halaman ESPN.

Sementara itu, berdasarkan catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Chelsea menguasai bola sebanyak 69 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 15 usaha. Adapun Shrewsbury melepaskan tiga tembakan akurat dari 11 percobaan. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →