Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

ST PAULI 0-3 BORUSSIA DORTMUND : Borussia Dortmund Bangkit dari Keterpurukan



Reporter:    /  @ 01:09:47  /  30 Oktober 2014

    Print       Email

Para pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi usai mencatatkan kemenangannya kala melawan St Pauli pada Rabu (29/10) dini hari.

BERLIN – Borussia Dortmund bangkit dari keterpurukan dengan menang 3-0 atas tim strata kedua St Pauli pada Rabu (29/10) dini hari, untuk mencapai putaran ketiga Piala Jerman atau DFB Pokal.

Dikutip Antara, Ciro Immobile, yang mendapat sorotan karena minimnya gol yang ia sumbangkan pada musim ini, membawa Dortmund unggul pada menit ke-33. Marco Reus menyumbangkan gol kedua setelah memanfaatkan umpan tarik dari pemain Italia itu semenit sebelum turun minum.

Selain dua peluang awal yang dimiliki tuan rumah, babak kedua berlangsung dengan tempo yang lebih lambat ketika Dortmund berfokus untuk mempertahankan keunggulan mereka daripada menambah koleksi gol.

Mereka mengubah skor menjadi 3-0 ketika sapuan buruk dari kiper Philipp Tschauner jatuh kepada penguasaan Shinji Kagawa. Pemain Jepang itu  berhasil menciptakan gol. 

”Penting untuk melaju setelah beberapa pekan yang kami alami. Ini merupakan masalah kepercayaan diri bagi kami, namun kami mendapatkannya,” kata kapten Dortmund Mats Hummels.

Dortmund, yang merupakan runner up Liga Jerman dan Piala Jerman musim lalu, menelan enam kekalahan dari sembilan pertandingan untuk merosot ke posisi keempat dari dasar klasemen.

”Dengan hasil dan penampilan kuat di babak pertama, saya puas. Dengan babak kedua saya tidak puas,” tegas Klopp.

Anak asuhnya tidak melakukan semuanya dengan benar, tapi pihaknya dominan. ”Kami harus mengembangkan hal-hal tertentu,” ucapnya.

Dortmund akan menghadapi juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Bayern Muenchen di Allianz Arena, akhir pekan ini. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →