Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Misi Patahkan Kutukan di Austin



Reporter:    /  @ 01:05:07  /  30 Oktober 2014

    Print       Email

LONDON – Nico Rosberg dihantui rekor buruk jelang balapan Formula 1 seri Amerika Serikat akhir pekan ini. Pasalnya, pembalap Mercedes itu belum sekalipun menang di Austin.

Padahal, Formula 1 sendiri tinggal menyisakan tiga seri, yaitu Amerika Serikat, Brasil, dan Abu Dhabi. Rosberg pun menyebut dirinya tidak akan menyerah untuk mewujudkan impiannya hingga seri terakhir di Abu Dhabi November mendatang.

Apalagi, pembalap asal Jerman itu belum pernah mencicipi juara dunia Formula 1, dan musim ini bisa jadi kesempatan terbaik untuk meraihnya.

Wajar saja bila Rosberg kini bertekad mematahkan kutukan dalam balapan yang akan dilangsungkan di Circuit of the Americas. Kemenangan akan membuka jalan Rosberg merebut gelar juara sektor pembalap.

”Austin adalah kota yang sangat menyenangkan dan treknya hebat. Saya tak pernah menjalani balapan yang hebat di sana. Namun, saya ingin mengubahnya tahun ini,” terang Rosberg di laman GP Update.

Rosberg memang dituntut memetik hasil positif jika ingin tetap bersaing dengan rekan setimnya Lewis Hamilton. Terlebih, Rosberg yang kini berada di urutan kedua dengan koleksi 274 angka masih tertinggal 17 poin dari Hamilton.

”Kini saya menargetkan hasil besar dalam tiga seri terakhir. Masih ada peluang bertarung untuk gelar juara sektor pembalap. Saya tak ingin menyerah hingga seri terakhir di Abu Dhabi,” tegas Rosberg.  (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →