Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Pertunjukan Ketoprak Tinggalkan Duka



Reporter:    /  @ 02:32:31  /  29 Oktober 2014

    Print       Email

Kapolsek Wedarijaksa AKP R Sulistyoningrum menunjukkan foto salah satu korban ledakan mercon. Korban itu menjalani perawatan intensif di RSI Margoyoso. (KOMA / Syamsul Falak)

PATI – Pementasan Ketoprak Wahyu Budoyo, yang digelar warga Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, untuk memperingati Tahun Baru Hijriah, Senin (27/10) malam, berakhir duka. Mercon yang akan digunakan untuk mendukung efek suara, meledak sebelum pementasan digelar.

Akibatnya, satu balita tewas dan tujuh orang lain mengalami luka bakar serius. Kebanyakan korban adalah kru ketoprak ataupun keluarganya yang ikut dalam pementasan itu. Korban meninggal diketahui bernama Yaya (4), anak salah satu kru ketoprak.

Korban mengalami luka bakar parah, dan meninggal saat dilarikan ke rumah sakit. Belum diketahui secara pasti penyebab meledaknya mercon tersebut. Informasi yang tersebar, salah satu mercon meledak dan mengenai kotak penyimpanan bubuk mercon. Sehingga terdengar beberapa kali suara dentuman.

Aparat dari Polsek Wedarijaksa dan Polres Pati tengah mengusut kasus tersebut. Termasuk melakukan penyelidikan mengenai kronolis atau penyebab meledaknya mercon itu.

Kapolsek Wedarijaksa AKP R Sulistyoningrum menyatakan, pihaknya telah menggelar olah kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Menurut dia, sebagian besar korban adalah kru Ketoprak Wahyu Budoyo, dari Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti.

”Selain satu orang meninggal dunia, kejadian itu juga melukai tujuh orang lainnya. Korban kami larikan ke RSI Margoyoso, dan yang mengalami luka cukup serius dirujuk ke RSUD dr Soewondo Pati,” katanya, Selasa (28/10).

Peristiwa tersebut sempat membuat geger warga sekitar. Pertunjukan yang digelar untuk memperingati Tahun Baru Hijriah itu juga dihentikan. Beberapa warga juga mengait-ngaitkan masalah tersebut dengan masalah mistis.  (Syamsul Falak / Ali Muntoha)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →