Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Pembunuh Dasar Dibekuk



Reporter:    /  @ 01:40:23  /  29 Oktober 2014

    Print       Email

PATI – Pelaku pembunuhan Dasar (54), penjaga kebun ulat sutera di Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu, telah dibekuk jajaran Polres Pati. Meski demikian, polisi belum bisa langsung memproses, karena pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Polisi saat ini tengah melakukan observasi dengan tim medis, untuk memastikan pelaku pembunuhan benar-benar gila atau tidak. Kasat Reskrim Polres Pati AKP Agung Setyo menjelaskan, pelaku yang dibekuk berinisial JN (39). 

Menurut dia, JN merupakan pelaku tunggal dalam kasus pembunuhan tersebut. Pelaku dibekuk Senin (27/10), setelah mengembangkan keterangan dari sejumlah saksi.

”Mengingat kondisi kejiwaan yang dialami JN, kami harus melakukan observasi sebelum mengambil langkah dan tindakan lebih lanjut dalam kasus pembunuhan tersebut,” katanya, Selasa (28/10).

Lebih lanjut ia menuturkan, motif yang diduga melatarbelakangi kasus pembunuhan sadis itu, diperkirakan karena ketidakpuasan. Pelaku diduga tidak puas dengan pengobatan yang diberikan oleh korban, yang juga dikenal sebagai paranormal.

Ia mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, pelaku sudah lama mengidap penyakit kejiwaan. Bahkan JN sering berjalan berkeliling dengan telanjang.

”Dari pengakuan keluarga pelaku, JN mengalami depresi karena penyakit bingung dan pusing yang dideritanya tak kunjung sembuh, bahkan semkain parah. Hingga saat ini kami masih menunggu hasil observasi kejiwaan dari pelaku. Karena sesuai ketentuan hukum dan perundang-undangan, proses hukum tidak berlaku bagi orang yang memiliki gangguan kejiwaan,” pungkasnya. (Syamsul Falak / Ali Muntoha)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →