Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

GENOA V JUVENTUS : (Harusnya) Bisa Menang Mudah



Reporter:    /  @ 01:18:43  /  29 Oktober 2014

    Print       Email

GENOA – Juara bertahan Juventus akan melawat ke kandang Genoa pada giornata 9 Serie A, Kamis (30/9) dini hari nanti. Melihat superioritasnya terhadap Il Grifone, pasukan Massimiliano Allegri diyakini bisa pulang dari Luigi Ferraris dengan poin maksimal.

Berkaca dari rekam jejak pertemuan, Genoa dan Juventus telah 94 kali bertanding di Serie A. Juventus unggul head-to-head total dengan 56 kemenangan, sedangkan Genoa hanya 18. 

Selain itu, Juventus juga tercatat sebagai tim yang paling sering menang sekaligus paling sering mencetak gol (196) melawan Genoa di Serie A. Singkatnya, kemenangan atas Genoa adalah hal yang baku bagi Bianconeri di kompetisi ini.

Dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Juventus di Serie A, Genoa bahkan kalah tiga kali dan hanya bisa mencetak satu gol. 

Musim lalu, Juventus mengalahkan Genoa 2-0 di Turin lewat penalti Arturo Vidal dan gol Carlos Tevez. Setelah itu, Juventus menang di kandang Genoa berkat gol tunggal Andrea Pirlo. Bertemu lagi musim ini, nasib serupa diperkirakan akan kembali dialami pasukan Gian Piero Gasperini.

Meski moral Genoa sedang naik usai mengalahkan tuan rumah Chievo 2-1 akhir pekan kemarin, Luca Antonelli dkk diyakini bakal tetap kesulitan ketika meladeni Juventus. Terlebih lagi, kondisi di skuad Juventus sendiri sedang kondusif menyusul kemenangan 2-0 atas Palermo.

Striker Alessandro Matri, yang notabene merupakan eks pemain Juventus, telah mencetak empat gol dalam lima penampilan terakhirnya melawan Juventus di Serie A. Dia bisa menjadi nilai plus bagi Genoa dalam laga ini.

Namun, bagaimana pun juga, Genoa bakal butuh usaha ekstrakeras untuk menghindari nasib kembali menjadi bulan-bulanan La Vecchia Signora.

”Juve memang tim yang tak bisa diremehkan. Mereka menuai hasil positif selama musim bergulir. Wajar bila mereka lebih diunggulkan. Tapi, kami tak akan tinggal diam. Kami akan berusaha semaksimal mungkin,” kata pelatih Genoa, Gasperini. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →