Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Klub Bola se-Kabupaten Blora Diminta Siapkan Ikuti Piala Sukirno



Reporter:    /  @ 02:04:22  /  28 Oktober 2014

    Print       Email

Salah satu pemain Persikaba Junior saat berlatih di Stadion Kridosono Blora, beberapa waktu lalu. Askab PSSI meminta agar klub se-Blora menyiapkan diri menghadapi Piala Sukirno. (KORAN MURIA)

BLORA – Askab PSSI meminta agar klub bola se-Kabupaten Blora bersiap untuk mengikuti turnamen Piala Sukirno. Kompetisi yang akan dimulai bulan depan itu dikhususkan untuk usia di bawah 16 tahun. Hasil dari kompetisi diproyeksikan untuk membentuk klub Persikaba U-16, atau Persikaba Junior. ”Sukirno adalah nama mantan pengurus PSSI, Persikaba dan pencinta bola di Blora. Ini sebagai penghormatan,’’ ujar Ketua Umum Askab PSSI Blora Agung Waskito kemarin (27/10).

Dia mengatakan, komperisi tersebut maksimal bisa diikuti peserta kelahiran 1998. Persikaba Junior, katanya, akan turun di kompetisi Piala Suratin tahun depan. Sehingga, dalam setiap pertandingan di kompetisi ini, akan dipantau langsung oleh tim pemandu bakat yang dibentuk PSSI. 

Harapannya akan terjaring banyak pemain berbakat yang bisa untuk mengisi skuad Laskar Arya Penangsang Muda, julukan Persikaba. ”Kami ingin membentuk tim yang siap dan baik. Sehingga tahun depan tim junior kita lebih berprestasi,’’ tambahnya. 

Dalam sejarah keikutsertaan Persikaba Junior dalam Piala Suratin, lanjutnya, belum pernah berprestasi moncer, termasuk pada tahun ini. Persikaba Junior selalu kandas di babak penyisihan grup. Tahun ini, kata dia, mestinya Persikaba Junior bisa lolos dari babak penyisihan grup. Namun, saat tampil di depan publik sendiri di Stadion Kridosono Blora, Persikaba Junior justru dikalahkan tamunya PSIK Kendal, sehingga gagal lolos. 

Padahal, kesempatan untuk menang banyak, namun tak bisa dimanfaatkan dengan baik. ”Kami evaluasi terus. Salah satu kendalanya adalah persiapan tim yang kurang. Jadi, kali ini kita persiapkan dengan  baik,’’ katanya. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →