Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Pedagang Pasar Gubug Mengadu ke Bupati Grobogan



Reporter:    /  @ 01:35:49  /  28 Oktober 2014

    Print       Email

Pedagang Pasar Gubug menggelar barang dagangan di emperan depan pasar. Puluhan pedagang Pasar Gubug mengadu kepada bupati untuk meminta pedagang kios lama diprioritaskan menempati lantai satu.

GROBOGAN – Puluhan pedagang Pasar Gubug mengadu kepada bupati Grobogan, Senin (27/10). Aksi tersebut dilakukan terkait terkait para pedagang baru yang menempati kios pasar. Sedangkan pedagang kios lama justru menempati kios lantai II yang lokasinya dianggap tidak strategis. 

Selain puluhan pedagang, audiensi yang digelar di pendapa kabupaten itu juga dihadiri Bupati Bambang Pudjiono, Asisten II Dasuki, Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan (DCTRK) Moh Chanif, Kepala Disperindagtamben Muryanto, Kepala UPTD Pasar Gubug Mulyono, dan staf ahli bupati bidang ekonomi Sugeng.

Salah seorang perwakilan pedagang Pasar Gubug Rohadi mengatakan, pascakebakaran Pasar Gubug beberapa tahun lalu, pedagang  di lantai satu yang kiosnya ikut terbakar ditempatkan di lantai II. Menurut pedagang, selama ini pembeli enggan naik, sehingga kondisi lantai dua sepi pembeli.

”Seharusnya kan pedagang lama harus diprioritaskan. Tetapi kios lantai satu  justru disewakan kepada pedagang baru,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, para pedagang berharap kepada bupati melalui Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan (DCTRK), agar bersedia membangun kios baru di lantai satu. Selain lokasi lantai satu strategis juga masih ada ruang untuk penambahan kios.

Menanggapi hal itu, Bupati Bambang Pudjiono melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait lainnya. Jika sudah ada keputusan, DCTRK segera menganggarkan dana melalui APBD 2015 untuk pembangunan kios.

”Untuk sementara, kepala UPTD Pasar Gubug dapat mengambil langkah yang diperlukan pedagang. Hal itu  demi kenyamanan dan kesjahteraan pedagang dan pembeli,” ucapnya. (Nurokhim/Sumarni)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →