Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Man United 1-1 Chelsea : Dewi Fortuna di Injury Time



Reporter:    /  @ 01:27:37  /  28 Oktober 2014

    Print       Email

Pemain Manchester United Robin van Persie (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Minggu (26/10). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. (ANTARA /REUTERS/Phil Noble)

MANCHASTER – Berlaga di Old Trafford, Minggu (26/10) malam WIB, Chelsea sepertinya akan pulang dengan poin maksimal. Gol yang dibuat Didier Drogba di menit 53 bertahan sampai 90 menit waktu normal berjalan.

Namun pada menit 94 injury time, dari total empat menit yang diberikan wasit, MU berhasil mencetak gol penyamakan. Dalam momen yang diawali diusirnya Branislav Ivanovic dari lapangan itu Robin van Persie jadi pahlawan The Red Devils.

Sepanjang laga kedua tim saling jual beli serangan, MU lebih dulu mengancam gawang Thibaut Courtois lewat sepakan Van Persie pada menit 23. Hanya, kesempatan itu masih bisa dihalau penjaga gawang.

Pada menit 36, para pemain Chelsea sempat meminta wasit Phil Dowd untuk menunjuk titik putih saat Ivanovic dijatuhkan Chris Smalling di dalam kotak penalti, namun ia bergeming.

Memasuki babak kedua skor masih tanpa gol, namun baik MU maupun Chelsea masih belum menyerah untuk menyebol gawang satu sama lain. Sayang, sepakan Marouane Fellaini pada menit 52 masih melebar. Dua menit berselang, publik Old Trafford terdiam saat Drogba menyontek bola hasil sepak pojok ke gawang De Gea.

Namun, petaka bagi Chelsea mulai terlihat. Ivanovic harus dikeluarkan dari lapangan setelah melanggar Angel Di Maria yang membuatnya menerima kartu kuning kedua. Puncaknya, harapan memperoleh tiga poin buyar saat Van Persie dengan dingin melesakkan bola ke gawang Courtois dan membuat kedudukan 1-1 menutup laga.

”Babak kedua berjalan lebih baik. Sejak awal babak pertama kami menunjukkan kalau kami ingin menang. Tapi petaka memang berada di menit akhir,” kata Mourinho seperti dilansir BBC Indonesia.

Kegagalan menang layak disesali Chelsea karena pekan sembilan ini jadi peluang mereka menjauhkan jarak dari Manchester City. The Citizens sehari sebelumnya menelan kekalahan 1-2 atas West Ham United.

Terkait hal itu Mourinho meyebut kalau dia tak mau memikirkan para pesaing. Pria asal Portugal itu memilih fokus pada timnya sendiri, yang dinilainya sudah tampil oke musim ini karena berhasil dapat poin dari lawatan ke dua tim besar.

”Old Trafford adalah salah satu jadwal terberat yang kami miliki. Hasil akhirnya tidak seperti yang kami inginkan, tapi performa yang kami tampilkan menunjukkan kalau kami tidak peduli dengan tim lain,” ungkapnya. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →