Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

B M’Gladbach 0-0 Bayern Muenchen : Buang Banyak Peluang



Reporter:    /  @ 01:25:08  /  28 Oktober 2014

    Print       Email

Gelandang Bayern Muenchen Xabi Alonso mengontrol bola saat Bayern melawan Borussia Moenchengladbach, dalam laga Bundesliga, Senin (27/10).

MOENCHENGLADBACH  – Tuan rumah Borussia Moenchengladbach berhasil memaksakan hasil imbang 0-0 saat menjamu juara bertahan Bayern Muenchen dalam laga Bundesliga di Stadion Borussia-Park, Senin (27/10) dini hari. Bayern banyak membuang peluang sehingga tidak berhasil mencuri poin.

Dikutip Antara, satu poin yang diperoleh Gladbach cukup berarti mengingat sepanjang laga Muenchen mengendalikan hampir 73 persen penguasaan bola dan melepaskan sedikitnya 20 kali percobaan tembakan ke arah gawang yang hanya lima di antaranya tepat sasaran.

Sejak awal laga, tim asuhan Pep Guardiola berusaha menekan tuan rumah, sayang tendangan David Alaba dari luar kotak penalti pada menit 11 masih membentur mistar gawang.

Selanjutnya, meski jarang memiliki pengendalian bola, namun Gladbach juga berusaha mengancam gawang Munchen, termasuk memaksa penjaga gawang Manuel Neuer melakukan penyelamatan saat berhadapan satu lawan satu dengan penyerang Max Kruse pada menit 35.

Pada menit 41, publik Borussia-Park sempat menahan nafas saat sepakan Thomas Mueller membentur pemain belakang Gladbach dan mengubah arah laju bola yang hanya menyamping tipis dari sudut tiang gawang.

Memasuki babak kedua, menit 54 Gladbach kembali memaksa Neuer melakukan penyelamatan gemilang saat mereka membangun serangan balik yang berujung pada umpan tarik Patrick Hermann kepada Andrea Hahn. Sayang tendangannya kembali digagalkan sang penjaga gawang utama Jerman untuk kemudian disapu Dante dari wilayah berbahaya.

Pada menit 64 giliran sepakan Mario Goetze menyambut umpan terobosan Philipp Lahm hanya menggetarkan jala luar gawang Yann Sommer.

Pelatih Bayern Pep Guardiola mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya. ”Saya sangat, sangat bangga dengan tim dan cara kami bermain,” tutur pelatih 43 tahun.

Menurutnya, Bayern bermain dengan cara yang sangat nyaman dan tidak membiarkan Monchengladbach melakukan serangan balik di babak pertama.

”Di babak kedua, kami kelelahan. Kami ingin menang, tapi sedikit kehilangan bentuk dan membiarkan lebih banyak serangan balik. Saya sangat senang dengan penampilan kami dan poin yang dicapai,” ucapnya. (Akrom Hazami)

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →