Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Rossi Makin Dekat Gelar Runner Up



Reporter:    /  @ 01:14:52  /  28 Oktober 2014

    Print       Email

SEPANG – Keberhasilan finish kedua di Sepang membuat Valentino Rossi punya kans lebih besar merebut status runner up klasemen akhir. Maklum saja, ia kini memiliki 275 poin dan memperlebar jarak 12 poin dari Jorge Lorenzo (263 poin) yang berada di peringkat ketiga.

Tak hanya itu, ia juga berhasil menipiskan peluang gacoan Honda Dani Pedrosa yang bertengger diperingkat empat. Ini mengingat Pedrosa yang tampil gemilang di awal musim hanya mengantongi 263 poin dan memiliki selisih 45 poin dari The Doctor.

”Di Valencia saya selalu kesulitan sepanjang karier saya. Tapi target saya adalah berjuang naik podium dan mencoba kompetitif,” kata Rossi di halaman resmi MotoGP.

Rossi pun ingin meraih sukses. Apalagi, balapan di seri Malaysia dilakukan dengan ciamik. Meski dapat posisi start diurutan keenam, Rossi berhasil memperbaiki posisinya di tengah balapan dan akhirnya finish di posisi dua. Dia bahkan hanya terpaut dua detik dari Marc Marquez yang meraih juara.

”Sejak 2010 saya pikir selalu gagal di Sepang, tapi tahun ini berhasil. Ini posisi kedua yang penting, terutama terkait persaingan di kejuaraan,” ungkapnya.

Sementara itu, Marc Marquez menyambut balapan MotoGP seri terakhir di Valencia dengan santai. Itu tak lepas dari kesuksesannya merebut kemenangan di seri Malaysia, Minggu (26/10).

Hasil di Malaysia membuat Marquez membukukan 12 kemenangan musim ini. Pembalap berjuluk Baby Alien itu berhasil menyamai torehan Mick Doohan yang diukir pada musim 1997 silam.

”Di Valencia, saya tak memiliki tekanan. Saya hanya ingin membalap dengan tenang. Saya akan merasa lebih bebas di Valencia,” terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash.

Sebelumnya, tekanan terhadap Marquez memang kian besar setelah gagal menang dalam beberapa seri terakhir. Sebelum menang di Malaysia, Marquez kali terakhir berjaya ialah di Silverstone silam.

”Di Malaysia, saya mencoba membalap dengan 100 persen. Saya tahu, jika saya mengalami crash lagi atau balapan yang buruk, tekanan terhadap saya di Valencia akan semakin besar,” tegas Marquez. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →