Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Real Madrid 3-1 Barcelona : Mental Juara Bicara



Reporter:    /  @ 02:03:35  /  27 Oktober 2014

    Print       Email

Pemain Real Madrid merayakan kemenangannya setelah menekuk Barcelona 3-1. Mereka berhasil membuktikan diri meski memiliki jeda istirahat lebih pendek.

MADRID – Laga El Clasico jilid pertama musim 2014/2015 dimenangkan Real Madrid. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan seakan ingin membuktikan masa jeda yang minim tak berpengaruh. Buktinya mereka menghajar Messi dkk 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, kemarin (26/10).

Barcelona unggul cepat ketika pertandingan menit keempat. Berawal dari umpan silang Luis Suarez, Neymar yang berada di dalam kotak penalti mengontrol bola dengan baik. Dia menggiring bola ke tengah kotak penalti dan langsung menyepak bola. Iker Casillas pun gagal menghentikan bola.
Madrid yang terkejut dengan gol cepat tersebut langsung memberikan tekanan. Menit kesepuluh, Ronaldo melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Blaugrana, bola berhasil disundul Karim Benzema, sayang hanya menerpa mistar gawang Claudio Bravo.
Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Berawal dari Marcelo yang melepaskan umpan silang mendatar, Pique yang berniat menghalau bola dengan menjatuhkan diri malah melakukan handball. Pique pun mendapat kartu kuning dan wasit menunjuk titik putih.
Ronaldo yang mengeksekusi tendangan penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengarahkan bola ke pojok kiri gawang. Bravo bergerak ke arah sebaliknya. Paruh pertama berakhir imbang 1-1.
Selepas jeda, tepatnya pada menit ke-50, Madrid berhasil membalikkan kedudukan. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Toni Kroos. Pepe yang membantu serangan berhasil menyundul bola ke pojok kanan gawang Los Blaugrana, gol.
Casillas melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-56. Dia menepis sepakan Jeremy Mathieu dari jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Los Blancos.
Gol ketiga Madrid tercipta pada menit ke-61. Berawal dari kesalahan umpan Iniesta yang dimanfaatkan Isco lalu mengumpan kepada Ronaldo. Pria asal Portugal itu dengan cepat mengoper bola ke James yang berada di sisi kanannya.
Dengan jeli James memberikan umpan terobosan kepada Benzema. Penyerang Timnas Prancis tersebut tanpa kesulitan membobol gawang Barcelona dengan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah.Hingga bubaran tidak ada gol tambahan, Madrid menang 3-1 atas tim asal Katalan tersebut.
”Kami tidak kehilangan ketenangan setelah kemasukan gol. Saya menyukai banyak hal tentang tim ini, di atas segalanya adalah tempo tinggi yang kami mainkan. Tim pulih dengan baik dengan hanya dua hari beristirahat setelah Rabu dan bermain dengan sangat baik,” kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →