Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Marquez Samai Rekor Dohan



Reporter:    /  @ 02:02:20  /  27 Oktober 2014

    Print       Email

SEPANG – Sebuah rekor mengiringi sukses Marc Marquez memenangi MotoGP Malaysia. Lewat kemenangan itu, pebalap Honda Repsol tersebut menyamai rekor yang pernah diukir pebalap legendaris, Mick Doohan.

Marquez mengemas waktu 40 menit 45,523 detik untuk menjadi pebalap terdepan yang menyentuh garis finish Sirkuit Sepang, Minggu (26/10). Memulai balapan dengan kurang sempurna, pembalap Spanyol itu sukses mengalahkan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang finis di belakangnya.
Ini adalah kemenangan pertama Marquez sejak yang terakhir memenangi MotoGP Inggris Raya atau yang ke-12 di 2014. Dengan torehan itu, Marquez menyamai rekor Doohan sebagai pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim.
Dengan sisa satu balapan, Marquez bahkan berpeluang melampaui rekor Doohan itu untuk menciptakan rekornya sendiri jika mampu tampil sebagai jawara di Valencia pada 9 November mendatang.
”Waktu yang cukup lama sejak Silverstone. Aku sempat bercanda aku tidak ingin membahas soal rekor Doohan. Sudah melalui balapan tapi rekornya tak kunjung datang,” sahut Marquez yang dikutip Crash.
Meski begitu ia mengakui balapan berlangsung cukup alot. Bahkan, rekan setimnya, Pedrosa gagal tampil kompetitif setelah terjatuh dua kali di tengah-tengah balapan dan out.
Selain itu, ia harus berlomba memperebutkan posisi pertama dengan Valentino Rossi. Ia bahkan beberapa kali harus bertarung dengan pembalap berjuluk The Doctor.
”Balapan tadi (kemarin) sangat berat untuk kondisi fisik. Kini, tinggal tersisa satu balapan dan akan menyenangkan rasanya membalap di depan fans sendiri,” ungkapnya. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →