Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Lorenzo Taklukkan Sepang



Reporter:    /  @ 21:20:46  /  24 Oktober 2014

    Print       Email

SEPANG – Jorge Lorenzo tampil sukses menguasai free practice kedua setelah mengalahkan Marc Marquez di seri Malaysia kemarin. Padahal penampilannya sempat diganggu hujan deras yang membuat seluruh permukaan lintasan basah.
Hanya, Lorenzo tak langsung menyerah. Ia pun mencatatkan waktu terbaik yang dengan torehan waktu dua menit 14,503 detik.
Hasil itu juga membuat Lorenzo mengungguli Marquez yang ada di posisi kedua. Meski sempat menjadi yang terdepan di beberapa menit awal, waktu Marquez yang lebih lambat 0,242 detik membuat dia harus puas dengan posisi dua di sesi ini.
Sementara itu, Dani Pedrosa yang sebelumnya sukses di sesi latihan pertama harus puas dengan menempati tangga ketiga. Dia berada di depan Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro yang masing-masing ada di urutan empat dan lima.

Lima pebalap yang menggenapi posisi 10 besar sesi ini adalah Hector Barbera, Stefan Bradl, Andrea Iannone, Nicky Hayden, dan Cal Crutchlow. Hasil kurang oke didapat Valentino Rossi yang cuma berhasil menempati urutan 15. Pemenang balapan di Australia pekan lalu itu membukukan dua menit 18,022 detik.
Meski begitu, Lorenzo mengakui balapan besok tidak akan berjalan mudah, mengingat sirkuit Sepang dianggapnya bukan lintasan yang cocok untuk tim Yamaha
”Mungkin ini (sirkuit Sepang) bukan tempat terbaik untuk kami. Namun, kami akan tampil dengan seluruh kekuataan kami untuk memenangi race pada akhir pekan nanti di sini,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir Crash.
Selain itu, ia juga mengomentari mengenai permasalahan ban yang menimpanya pada seri sebelumnya di MotoGP Australia. Juara dunia 2006 dan 2007 itu berharap masalah tersebut tidak kembali menimpanya pada saat melakoni MotoGP Malaysia.
”Itu (saat race di sirkuit Philip Island) merupakan balapan yang sulit untuk kami. Kami mendapat masalah pada bagian ban belakang, beruntung kami masih dapat menyelesaikan race diurutan kedua di depan. Kini, saya berharap hal seperti itu tidak terulang pada akhir pekan ini,” tutupnya. (SUPRIYADI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →