Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ratusan Atlet Woodball Ikuti Kejurnas di Jepara



Reporter:    /  @ 21:07:59  /  24 Oktober 2014

    Print       Email

Atlet Woodball berupaya mengalahkan lawannya saat Kejurnas Woodball di Desa Bandengan, Kecamatan Kota, Kabupaten Jepara. Sebanyak ratusan atlet ambil bagian. (KOMA/WAHYU KZ)

JEPARA – Ratusan atlet dari sembilan provinsi di Indonesia dipastikan mengikuti Kejuaraan Nasional (kejurnas) Woodball seri kedua di Jepara. Kompetisi ini dibuka pada Jumat (24/10) di lapangan rumput Desa Bandengan, Kecamatan Kota, Jepara, dijadwalkan akan selesai pada Minggu, (26/10).
Ketua Pengcab Indonesia Woodball Association (IWbA) Jepara Syamsul Arifin mengatakan, ada 22 nomor yang dipertandingkan di kejurnas ini. Sedangkan yang akan dipertandingkan adalah fairway competition yakni satu lawan satu di hari pertama. Lalu, perorangan pada hari kedua dan partai final pada hari ketiga menjelang penutupan.

”Seharusnya, kejurnas ini yang ketiga, akan tetapi karena seri kedua di Bandung batal terlaksana. Maka seri penutup tahun ini digelar di Jepara,” ujar Syamsul usai pembukaan.
Syamsul menerangkan, di antara sembilan provinsi yang ikut serta dalam kejurnas seri kedua ini yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Jakarta, Bali, Kalimantan Timur dan Papua. Sejumlah atlet nasional ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Karena digunakan sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di ajang Asean Beach Game di Thailand, November mendatang.
Syamsul menambahkan pertandingan akan menggunakan dua venue, yakni rumput dan pasir. Tuan rumah Jawa Tengah menjadi unggulan dalam kejurnas seri kedua ini karena banyak atlet nasional di cabang olahraga ini. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →