Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Pemain U-17 dan U-12 Terabaikan



Reporter:    /  @ 21:05:01  /  24 Oktober 2014

    Print       Email

PATI – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pati pada tahun ini tidak melakukan pembinaan pemain U-17 dan U-12. Praktis, pembinaan pemain usia tersebut terabaikan. Pada tahun ini, pembinaan yang dilakukan hanya kepada pemain U-15 saja.
Anggota Askab PSSI Pati Sutikno mengatakan, pihaknya hanya melakukan pembinaan U-15. Sebenarnya, PSSI telah merencanakan pembinaan pemain U-12, U-15, dan U-17. “Namun yang di-acc KONI hanya pembinaan U-15. Jadi U-12 dan U-17 tidak diadakan tahun ini,” kata Sutikno kepada Koran Muria, kemarin.
Pembinaan U-15 telah diadakan melalui kompetisi yang digelar pada Agustus-September 2014. Dari setiap klub yang ikut, akhirnya PSSI berhasil mengumpulkan 40 orang pemain. Nantinya, PSSI akan merencanakan penciutan atau seleksi jumlah pemain menjadi sekitar 25 orang.

Seleksi sekarang belum dilakukan, kata Sutikno yang juga pelatih puslat U-15, masih meminta pemain untuk berlatih lebih dulu. Jika semakin kerap berlatih, maka kemampuan masing-masing akan mengalami peningkatan. Pemain Puslat itu merupakan pemain yang menonjol saat kompetisi U-15. Baik itu berasal dari klubĀ  pemenang atau klub yang masuk tiga besar. Saat ini, sebanyak 40 pemain itu telah menjalani latihan di Stadion Joyokusumo Pati, setiap hari Minggu
Para pemain muda itu masuk dalam wadah pembinaan berkelanjutan PSSI. Program tersebut langsung di bawah kendali Askab karena merupakan program kerjanya. Diharapkan, keberadaan pembinaan bisa berkesinambunghan. Sehingga pembinaan dan pembibitan bisa bagus.Puluhan pemain itu berasal dari seluruh wilayah Pati. Program pembinaan itu, lanjut Eddy, merupakan komitmen PSSI. Para pemain itu diproyeksikan untuk menyiapkan pemain sepak bola Pati dalam jangka panjang. “Tidak menutup kemungkinan untuk menghadapi even terdekat juga,” tambahnya. (AKROM HAZAMI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →