Loading...
You are here:  Home  >  Politik & Pemerintahan  >  Artikel ini

Ketua Dewan Langsung Dapat Fortuner



Reporter:    /  @ 19:42:15  /  24 Oktober 2014

    Print       Email

Warga melihat mobil dinas baru Toyota Fortuner yang diperuntukkan bagi ketua DPRD Pati. Dari semua pimpinan dewan, hanya ketua DPRD yang mendapatkan mobdin baru.(KOMA/SYAMSUL FALAK)

PATI – Setelah beberapa waktu lalu dilantik menjadi ketua DPRD Pati, Ali Badrudin langsung mendapatkan fasilitas mobil dinas (mobdin) baru. Mobdin yang diberikan kepada pentolan PDIP di Pati itu yakni Toyota Fortuner, yang baru dibeli sekretariat DPRD Pati.
Mobil itu menggantikan mobdin untuk ketua DPRD sebelumnya, yakni Nissan X Trail. Penggantian itu dilakukan dengan alasan mobdin sebelumnya sudah tidak cukup layak, untuk mendukung operasional pimpinan dewan.
Meski demikian, Ali Badrudin menilai pemberian fasilitas mobdin itu terlambat. Menurut dia, seharusnya fasilitas mobdin diberikan sejak ia menjabat sebagai ketua. Mobil itu baru diberikan kepada Ali pada Rabu (22/10) lalu.
Sementara Ali resmi menjabat sebagai ketua pada 7 Oktober lalu. Dan sebelumnya sejak pelantikan anggota DPRD Pati periode 2014-2019 ia ditunjuk sebagai ketua sementara.

”Memang telat sebenarnya. Walaupun demikian, setidaknya setwan sudah bersedia menjalankan tanggungjawabnya, untuk memenuhi fasilitas kami dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” katanya, Jumat (24/10).
Ia menyatakan, penggantian mobdin itu dilakukan karena mobdin lama, masa pakainya sudah 10 tahun. Sehingga perlu diadakan pembaharuan untuk menunjang tugas pimpinan dewan.
Sekretaris DPRD Pati Sanusi Siswoyo menyatakan, penggantian mobdin baru bisa dilaksanakan setelah ada pimpinan dewan definitif. Ia menyatakan, pembaharuan mobdin hanya dilakukan khusus untuk ketua dewan.
Sebab menurutnya, untuk kendaraan dinas yang melekat pada jabatan tiga wakil ketua DPRD masih dalam kondisi layak.
”Untuk realisasi peremajaan kendaraan dinas, kami laksanakan sesuai kebutuhan dan kondisi mobil dinas yang akan digunakan pimpinan DPRD. Dari empat mobdin yang melekat pada pimpinan dewan, hanya kendaraan dinas ketua DPRD yang dilakukan penggantian,” ujarnya.
Tiga wakil ketua lainnya masih akan menggunakan mobdin yang lama, yakni Totoya Innova. (SYAMSUL FALAK/ALI MUNTOHA)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →