Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Lazisnu Bantu 100 Warga Miskin



Reporter:    /  @ 19:12:54  /  24 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Sebanyak 100 orang warga miskin di wilayah Kudus mendapatkan bantuan berupa makanan dari Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kudus, kemarin. Terutama bagi warga yang kebetulan melintas di depan Masjid Menara Kudus.
Warga tampak antusias begitu mobil pengangkut makanan tiba di depan masjid. Di antaranya, para penarik becak, pengemis, duafa, dan lain sebagainya. Warga rela berebut saat petugas Lazisnu membawa tumpukan makanan nasi kotak.
Ketua Lazisnu Kudus Sya’roni Suyanto mengatakan bantuan diharapkan dapat mengurangi beban warga miskin yang membutuhkan makanan layak. ”Kami berupaya mewujudkan kepedulian sesama dalam bentuk bantuan sosial pada masyarakat ini. Termasuk turut membagikan makanan kepada duafa,” kata Sya’roni di sela-sela kegiatan di lokasi.

Dia mengungkapkan, Lazisnu sejauh ini telah melakukan pembagian makanan kali ketiga. Jumlah makanan kali ini lebih banyak dibanding pembagian makanan yang pertama dan kedua. Alasannya mengingat kondisi di lapangan ternyata lebih banyak duafa yang membutuhkan makanan.
Berdasarkan hal itu, maka Lazisnu melalui NU Care pun menambah jumlah makanan. Tidak menutup kemungkinan, jumlah makanan yang dibagikan kemarin akan bertambah. Pihaknya bertekad membantu lebih banyak lagi pada masa-masa mendatang. Kegiatan merupakan hal rutin setiap hari Jumat pagi. Dalam setiap kegitan, biasanya  Lazisnu bekerjasama dengan lembaga otonom NU lain. Seperti IPNU-IPPNU, Korps Peduli Bencana  Alam NU, atau lembaga otonom lain.
Belum lama ini, lanjut dia, pihaknya juga melakukan kegiatan donor darah. Diharapkan nanti jumlah kegiatan bisa bertambah. ”Yang jelas, setiap bantuan yang kami salurkan tidak melulu diterima nahdiyin, tapi ada juga yang bukan. Pokoknya, bantuan untuk umat,” ungkapnya didampingi Manajer NU Care Lazisnu Kudus Sarmanto. (AKROM HAZAMI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →