Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Perbatasan Jateng-Jatim Macet Parah



Reporter:    /  @ 01:31:48  /  24 Oktober 2014

    Print       Email

Antrean kendaraan mengular di jalur pantura Sarang, Kamis (23/10) siang. Kemacetan di jalur perbatasan Jateng-Jatim itu akibat adanya perbaikan jembatan di kawasan Bancar, Tuban Jawa Timur. (KOMA/Ahmad Feri)

REMBANG – Arus lalu lintas kendaraan di jalur pantura perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur macet parah, Kamis (23/10) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Kemacetan terjadi yang terjadi mulai dari jalan Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang hingga Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, akibat perbaikan jembatan di kawasan Bancar, Jawa Timur. Antrean kendaraan baik dari arah Semarang atau pun Surabaya, mengular hingga sekitar 10 kilometer. 

Antrean dari arah barat, antrean terpantau hingga Kalipang Kecamatan Sarang. Kemacetan diperparah dengan keberadaan truk trailer yang mengalami rusak dan melintang di kawasan jembatan tersebut.  Sementara itu, petugas Satlantas butuh waktu berjam-jam untuk mengurai kemacetan di jalur transnasional itu.

”Kemacetan memang dipicu oleh perbaikan jembatan dan jalan serta adanya salah satu truk yang rusak di sekitar jembatan Bancar. Selain itu kemacetan juga diperparah ulah sejumlah sopir

yang nekat menyerobot jalan,” ujar salah seorang sopir truk asal Jombang Jawa Timur, Rosyidi (45), kemarin.

Menurut Kepala Urusan Bina Operasi Satlantas Polres Rembang Iptu Haryanto, kemacetan baru mulai mencair sekitar pukul 11.30 WIB. Satlantas mengerahkan enam personel untuk membantu mengurai kemacetan dengan memastikan tidak adanya pengemudi yang menyerobot antrean.

”Kalau ada yang nekat akan kami tindak tegas, mulai pukul 11.30 WIB, kemacetan mulai bisa cair setelah truk yang mogok di Jembatan Bancar bisa dievakuasi,” kata Iptu Haryanto. (Ahmad Feri/Sumarni)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →