Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Liverpool 0-3 Real Madrid : Duka di Anfield



Reporter:    /  @ 01:25:59  /  24 Oktober 2014

    Print       Email

LIVERPOOL – Liverpool takluk 0-3 atas tamunya, Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Champions, Kamis (23/10) dini hari, kemarin. Meski bertanding dihadapan para pendukungnya sendiri di Standion Anfield, The Reds tak mampu meraih kemenangan. 

Gol pembuka Real Madrid tercipta pada menit 23 oleh Cristiano Ronaldo setelah membaca umpan terobosan lambung James Rodriguez dengan sangat baik. Gol ini merupakan, raihan pertama Ronaldo di Anfield sepanjang karirnya.

Enam menit kemudian atau menit 29, giliran striker Karim Benzema yang menggandakan keunggulan. Gol yang cukup membuat Anfield bergeming ini tercipta lewat tandukan setelah menerima umpan silang Tony Kroos.

Lima menit menjelang babak pertama usai, lagi-lagi Benzema menyarangkan golnya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Simon Mignolet, kiper Liverpool.

Peluang-peluang emas berbahaya Liverpool malah baru tercipta menjelang turun minum. Beberapa di antaranya melalui tendangan Joe Allen yang masih menyamping di sisi kanan gawang Real Madrid pada menit 42. Selain itu, tembakan keras cooutinho yang mengenai mistar gawang pada menit 45. Sampai dengan wasit meniup peluit turun minum, skor sementara tetap 0-3 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, Madrid tampak menurunkan tempo permainannya dan mengganti beberapa penggawa utamanya pada pertengahan babak. Meski begitu, Liverpool yang lebih leluasa menyerang tampak masih kesulitan untuk menembus pertahanan Real Madrid.

Pada menit 69, tembakan voli Sterling hampir saja berbuah gol, sayangnya Casillas masih sigap untuk meninju bola. Masih pantang menyerah, peluang emas The Reds berlanjut pada menit 71, saat itu sontekan pelan Joe Allen masih gagal setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Madrid.

Memasuki pertengahan babak kedua, tempo laga makin menurun. Secara bertahap, Carlo Ancelotti pelatih Madrid mulai mengganti beberapa penggawa utamanya. Pada menit 74 Ronaldo diganti Sami Khedira, Tony Kroos diganti Ilarramendi pada menit 80, dan Marcello digantikan Nacho di menit 85. Ketika wasit meniupkan peluit berakhirnya laga, skor 0-3 tetap bertahan untuk kemenangan Real Madrid.

”Kami bermain luar biasa selama 22 menit pertama pertandingan. Namun, gol pertama hingga babak pertama berakhir menunjukkan kualitas sebenarnya Madrid. Pada babak kedua, kami bermain dengan kebanggaan dan tampil baik. Para pemain terus berjuang dan pantang menyerah. Pertahanan kami buruk, namun saya tidak bisa meminta lebih dari itu,” kata Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →