Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Anggar Kudus Juarai Kejurda di Kendal



Reporter:    /  @ 01:13:19  /  24 Oktober 2014

    Print       Email

Atlet anggar Kudus memperlihatkan penghargaan yang diraih saat di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Anggar tingkat Jateng, Bahurekso Fencing Championship, Kendal, 21-22 Oktober 2014.

KUDUS – Atlet anggar Kudus akhirnya keluar sebagai juara pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Anggar tingkat Jateng, Bahurekso Fencing Championship, Kendal, 21-22 Oktober 2014. Kudus mampu meraih emas terbanyak, yakni sebanyak empat medali emas.

Sisanya, Kudus meraih dua perak, dan empat medali perunggu. Total medali yang dibawa pulang sebanyak 10 medali. Banyaknya medali emas membuat Kudus berada di peringkat pertama di Daftar Peringkat Perolehan Medali kejurda itu. Di peringkat dua diisi Kota Surakarta dengan tiga emas, empat perak, dan dua perunggu. Di peringkat tiga adalah Kabupaten Semarang yang meraih tiga emas, satu perak, dan dua perunggu.

Ketua Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kudus Wahyudi Purnomo mengatakan, para atlet Kudus berhasil menorehkan prestasi bagus di even yang diikuti seluruh kota dan kabupaten se-jateng tersebut. 

Di hari pertama, atlet yang mendapatkan medali adalah atlet di tingkat SMP. Medali yang didapat adalah dua emas. Yakni diraih Helda Septyan di nomor Floret Putri dan Aryasina Yoga nomor Floret Putra.

Sedangkan medali perak diraih Riznandya Paramanandi nomor Floret Putri. Kudus juga meraih tiga perunggu. Yang diraih oleh Ponco Wahyu di nomor Sabel Putra, Risma Nadya di nomor Sabel Putri dan Aldhyaka Gandariski di nomor Degen Putra.

Atas hasil  kejurda di tingkat SMP, Wahyudi mengaku bangga. Sebab, IKASI sebelumnya menargetkan bahwa atlet Kudus mampu membawa pulang emas. ”Target dapat dua emas sudah tercapai,” ujarnya memuji penampilan atlet Kudus.

Prestasi atlet tingkat SMP itu akhirnya bisa ditiru atlet tingkat SMA.  Yang mana, mereka bertanding di hari kedua even.  Diketahui atlet tingkat SMA telah memasuki Babak Penyisihan. Akhirnya, dua emas pun diraih. Yakni melalui Dhani Adhtya M di kelas Degen Putra, dan Ayu Amalia di Degen Putri. 

Disinggung soal penampilan atlet Kudus, Wahyudi memujinya. ”Penampilan atlet Kudus khususnya tingkat SMP dan SMA sudah sesuai target. Dari 14 atlet yang dikirim, 10 mendapat medali. Dan empat lainnya masuk 8 Besar,” katanya. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →