Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Rossi Yakin Taklukan Sepang



Reporter:    /  @ 01:06:20  /  24 Oktober 2014

    Print       Email

SEPANG – Jelang jadwal MotoGP Sepang Malaysia, Valentino Rossi kembali menebar Ancama. Setelah blak blakan ingin mengincar runner up di bawah Marquez, joki Movistar Yamaha itu kini memastikan diri untuk meraih podium pertama di Sepang.

Rossi mulai berkicau di Twitter dengan mengatakan ”I Love Sepang”. Kata ini cukup singkat namun penuh arti. Rossi saat ini memang paling mendekati meraih gelar runner up, setelah predikat raja sudah disandang Marc Marquez.

Dan Sepang ternyata menjadi salah satu sirkuit yang paling disukainya, tak heran jika ia lantas mengatakan sangat menyukai Sepang. Pembalap senior di MotoGP ini mempunyai kenangan manis di Sepang. Enam kemenangan pernah diraih di Negeri Jiran ini dan ia tengah memburu rekor kemenangan pekan ini.

”Saya mencintai Sepang, sebab itu salah satu sirkuit favorit saya. Namun sepertinya lomba akan berlangsung sengit, juga secara fisik sebab lomba di sana sangat panas udaranya,” ungkap Rossi seperti yang dilansir nst.

Tapi menurut Rossi lintasan di Sepang sangat fantastis jika berlomba dalam keadaan dingin. ”Tidak terlalu buruk dan kami akan berusaha untuk mencobanya pekan ini dan berusaha berjuang keras untuk lomba pada Minggu (26/10),” tambahnya.

Rossi mempunyai bekal untuk mengulang sukses pekan lalu di Phillip Island. Ia bukan hanya naik podium, namun juga menaklukan ganasnya lintasan yang menyebabkan beberapa pembalap ambruk salah satunya Marquez yang sejak awal memimpin lomba.

Namun akhir pekan ini menjadi seri yang paling krusial, bukan hanya buat Rossi tapi juga untuk rekan setimnya Jorge Lorenzo. Persaingan keduanya tidak bisa dipungkiri meski satu kandang, bahkan sekarang di klasemen umum sementara keduanya hanya terpaut delapan poin.

Rossi sekarang sudah mengemas 255, sedangkan Lorenzo 247. Sementara pembalap Honda Repsol, Dani Pedrosa melorot satu trip ke posisi keempat setelah pekan lalu tidak melanjutkan lomba di Phillip Island.(Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →