Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Elpiji Melon Bocor, Warga Khawatir Tabung Meledak



Reporter:    /  @ 01:58:21  /  23 Oktober 2014

    Print       Email

Petugas mengecek tabung gas yang akan dipasarkan ke konsumen, setelah dilakukan pengisian di salah satu SPBE di Pati.

PATI – Sejumlah tabung elpiji ukuran 3 kg (melon) ditemukan banyak yang bocor. Temuan kebocoran gas tersebut tak hanya di agen maupun pangkalan saja, namun sejumlah konsumen juga mendapati tabung dalam kondisi rusak dan bocor.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran, karena khawatir tabung itu meledak.

Nurhadi (37), Warga Desa Telogorejo, Kecamatan Telogowungu menuturkan, ia mengetahui tabung gas yang digunakannya bocor, saat tabung itu menimbulkan suara mendesis saat digunakan memasak. Setelah dilihat, ternyata tabung memang dalam kondisi rusak.

”Awalnya, istri saya membeli tabung dan dipasangkan ke kompor dengan regulator. Namun muncul suara ngosos  dari sambungan tabung. Untung kebocoran itu segera dapat ketahui, sehingga tidak terjadi hal yang membahayakan,” katanya, Rabu (22/10).

Padahal sebelumnya Pertamina menjamin tabung elpiji yang bocor, sudah tidak ada yang beredar pada konsumen. Namun pada kenyataanya, masih ditemukan adanya tabung yang tidak layak.

Masyarakat berharap, pemerintah maupun Pertamina segera mengambil langkah, terkait maraknya peredaran tabung gas bocor ini. (Syamsul Falak / Ali Muntoha)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →