Loading...
You are here:  Home  >  Politik & Pemerintahan  >  Artikel ini

Sosok Penting yang Enggan Dipublikasikan



Reporter:    /  @ 01:29:39  /  23 Oktober 2014

    Print       Email

Nama besar Djuyoto Suntani sebagai Presiden Perdamaian Dunia sangat termashur dan berpengaruh di seluruh penjuru dunia. Semua Kepala Negara, baik itu para Raja, Ratu, Presiden, Perdana Menteri di seluruh dunia, pasti mengenal secara baik figur Djuyoto Suntani. 

Begitu pula para tokoh tingkat tinggi dunia lainnya. Tapi bagi orang awam, nama Djuyoto Suntani jarang dikenal. Ini karena beliau tidak suka dipublikasi dan memiliki falsafah unik, yaitu ”Penting bagi orang Penting”.

Arifin (35) sebagai penanggung jawab museum Gong Perdamaian Dunia mengungkapkan, sosok Djuyoto Suntani begitu penting bagi semua orang penting di seluruh jagat raya. Namun ia enggan mempublikasikan diri dan diwawancarai pers. 

”Baginya berkarya nyata untuk semua umat manusia di seluruh dunia yang melegenda sepanjang masa, jauh lebih penting daripada sekadar popularitas sesaat. Ketenaran bisa hilang dalam sekejap, tapi karya besar yang nyata, pasti melegenda abadi sepanjang zaman. Begitulah yang dituturkan bapak Djuyoto,” papar Arifin.

Arifin menjelaskan, tokoh dunia asal Jepara ini memiliki falsafah hidup berbeda dengan kebanyakan orang. Jangan berharap dapat mengajak beliau untuk mengikuti segala kegiatan, yang sudah banyak dilakukan oleh orang lain. Pasti ditolak dengan halus. 

”Diangkat menjadi Menteri atau bahkan Presiden suatu negara sekalipun, pasti ia tolak. Sama sekali tidak pernah silau dengan jabatan publik, kekayaan harta melimpah atau ketenaran. Sebagai seorang Doktor Filsafat lulusan Hezron University ini, memiliki prinsip dan falsafah hidup yang berbeda dengan kebanyakan orang,” terangnya.

Ia mengutarakan, bahwa falsafah hidupnya ditentukan oleh dirinya sendiri. Pola pikir dan pemahaman tentang hidup dan kehidupan, ditentukan oleh pemikiran sendiri. Tidak bisa dipengaruhi oleh siapa pun. (Titis Ayu)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →