Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

BARCELONA 3-1 AJAX AMSTERDAM : Barcelona Amankan Tiga Poin



Reporter:    /  @ 01:19:19  /  23 Oktober 2014

    Print       Email

Dani Alves (kiri) mengontrol bola di samping pemain Ajax Ricardo Kishna dalam duel Liga Champions Grup F antara Barcelona melawan Ajax Amsterdam, Rabu (22/10).

BARCELONA – Barcelona menggamankan tiga poin setelah menundukkan Ajax Amsterdam 3-1 di Camp Nou dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (22/10) dini hari. Kemenangan ini membawa mereka berada di posisi kedua tangga klasemen sementara Grup F atau di bawah raksasa Prancis, PSG. 

Dikutip Antara, tujuh menit setelah peluit babak pertama dibunyikan, Neymar membuat Barca unggul setelah mendapat bola dari Lionel Messi yang menggiring bola melewati pemain belakang Ajax. Kemudian dia memotong bola dan memberikannya kepada Neymar dan mengincar pojok atas gawang Cillessen. 

Pada menit 24 Messi membuat Barca unggul setelah didahului asist Andres Iniesta. Itu berawal dari salah umpan yang dilakukan pemain Ajax. Bola sudah ada di kaki Iniesta, kemudian memberikan umpan kepada Messi di depan gawang. Viergever mencoba menghalangi, tetapi Messi bisa melepaskan tendangan, mengincar pojok bawah gawang Cillessen dengan tendangan pelan. 

Barca kembali menekan jantung pertahanan Ajax lewat Pedro, tetapi tendangannya dimentahkan Ajax. Tertinggal dua gol membuat de Boer menarik Kishna dan menggantinya dengan Milik.  Namun Barca tetap menguasai bola. Pada menit 50, Messi sudah menceploskan bola ke gawang, tetapi terlebih dahulu offside. 

Unggul dua gol, membuat Enrique memasukkan pemain muda. Salah satunya Sandro Ramirez yang berumur 19 tahun ini menggantikan Neymar. Messi juga digantikan Munir El Haddadi. 

Ajax mencoba mencari gol. Schone menemukan ruang di kanan dan memberikan bola kepada Klaassen, tetapi tendangannya bisa dihentikan Ter Stegen. Pada menit 88 Ajax mengejar ketertinggalan lewat Anwar El Ghazi yang memanfaatkan pertahanan buruk Barcelona. Baru pada menit 90+4 Sandro Ramirez memastikan tiga poin Barca.

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengakui Ajax sempat membuat cemas Blaugrana setelah sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Namun akhirnya publik Camp Nou lega karena Barcelona menambah satu gol di pengujung laga untuk mengamankan kemenangan 3-1.

”Itulah sepak bola. Kesalahan kami adalah satu gol yang diciptkana Ajax sempat memberikan kecemasan. Akan tetapi saya pikir kami selalu memegang kendali permainan,” ungkap Rakitic, kepada AS.

Menurutnya, kemenangan itu adalah kemenangan penting. Karenanya, Barcelona akan menikmati kemenangan dengan sempurna. Sebelum nantinya melakoni laga berikutnya. ”Ini kemenangan penting. Kami telah memainkan sepak bola yang bagus belakangan ini. Kami ingin menikmati kemenangan ini, istirahat, dan kemudian mulai mempersiapkan untuk pertandingan besar berikutnya. Yang terpenting kami akan berusah untuk menang di setiap permainan,” ujar Rakitic. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →