Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Dua Pebalap Honda Bidik Kemenangan di 2 Seri Terakhir



Reporter:    /  @ 01:04:10  /  23 Oktober 2014

    Print       Email

JAKARTA – Gagal menyelesaikan lomba pada balapan di Australia akhir pekan lalu menjadi catatan tersendiri bagi Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Mereka berjanji fokus di dua seri terakhir.

Di Philip Island, Marquez terjatuh sendiri saat memimpin lomba, bahkan unggul sampai 4 detik di depan Valentino Rossi. Adapun Pedrosa, dia juga crash karena terhantam motor Andrea Iannone yang terjatuh di belakangnya.

Marquez memang sudah mengunci titel juara, tapi ambisinya menyamai bahkan melampaui rekor Mike Doohan, yaitu menang 12 seri dalam satu musim, menjadi tertunda. Sedangkan Pedrosa, ia kehilangan banyak poin dalam perebutan posisi runner-up dengan Rossi dan Jorge Lorenzo.

”Memang selisih poin dengan (Valentino) Rossi melebar jadi 25 poin karena kemarin saya tidak dapat poin. Mungkin akan menjadi sulit untuk dua seri terakhir besok karena kami pun bergantung juga dengan poin,” ucap Pedrosa dalam jumpa pers di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Tentang insiden yang dialaminya, Marquez mengaku terlalu banyak melakukan eksperimen hingga akhirnya hal terduga datang.  ”Saya melakukan banyak eksperimen di Philip Island. Apa yang terjadi pada saat itu memang tidak terduga karena awalnya justru sudah bagus,” cetusnya.

Meski begitu, ia mengakui ada beberapa faktor yang membuat banyak pembalap terjatuh. Salah satunya itu karena masalah dengan ban depannya. Sehingga ketika mau menikung tiba-tiba ban terkunci dan tergelincir.

Hanya, kompetisi yang masih menyisakan dua seri, yaitu di Sepang (Malaysia) akhir pekan ini, dan Valencia (Spanyol) dua minggu setelahnya masih menjadi momentum untuk membuat rekor baru. Untuk itu ia berjanji akan fokus di dua seri terakhir dan akan mencoba menampilkan balapan sebaik mungkin.

”Target utama saya tetap menang untuk menjadi juara dunia konstruktor buat tim Repsol Honda di sisa seri terakhir ini. Karena juara dunia ‘kan sudah pernah kemarin, jadi sekarang fokus ke tim,” timpalnya. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →