Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Berharap Finansial Persijap Lebih Baik



Reporter:    /  @ 03:06:14  /  22 Oktober 2014

    Print       Email

Pemain Persijap melakoni salah satu pertandingannya di kompetisi ISL musim lalu. Banaspati berharap agar finansial Persijap lebih baik di musim depan. (KOMA / Sundoyo Hardi)

JEPARA – Masa depan Persijap di kasta kedua Liga Indonesia sampai saat ini masih menjadi tanda tanya besar. Meski demikian, segudang harapan datang dari para pencinta sepak bola Jepara terutama para suporter yang tergabung dalam Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati).

Satu di antaranya, mereka berharap keuangan Persijap pada musim depan di Divisi Utama dapat lebih baik dari sebelumnya.

Humas Banaspati Jamed mengatakan, yang terpenting bagi Persijap untuk musim kompetisi mendatang adalah gaji pemain di musim depan lebih tertib. Sebab, Banaspati sudah bosan mendengar parahara demi prahara yang berkecamuk dalam tim Laskar Kalinyamat terkait finansial.

”Harapannya, Persijap musim depan pasti harus lebih baik. Kami optimistis keuangan atau finansial dapat lebih baik dari musim ini di ISL,” ujar Jamed kepada Koran Muria, kemarin.

Menurutnya, optimistis tersebut muncul lantaran di musim depan bermain di Divisi Utama, biaya operasional tak terlalu besar. Jika dibandingkan dengan kompetisi di kasta tertinggi, menurut dia, jauh lebih rendah. 

Misalnya, pertandingan tandang tak akan dilakoni pada wilayah yang jauh. ”Paling nanti, grup kami akan  terdiri atas klub di Jawa. Jadi, saya sangat yakin sekali keuangan Persijap tak akan separah beberapa musim belakangan ini,” jelasnya.

Selain pertandingan tandang yang tidak terlalu jauh, biaya operasional seperti belanja pemain juga lebih sedikit ketimbang di ISL. Sebab, persaingan dengan merekrut pemain yang mahal tentu tak menjadi tuntutan bagi tim yang berlaga di Divisi Utama. ”Pemain lokal bisa dimaksimalkan kalau hanya di Divisi Utama,” ucapnya.

Sementara itu, CEO Persijap Mohammad Said Basalamah mengaku belum mengonsep materi pemain untuk musim depan. Ia menaksir, paling cepat Divisi Utama musim depan baru dimulai pada Februari tahun depan.

Sehingga tak terlalu terburu-buru dalam mempersiapkan tim untuk musim depan. ”Ya untuk materi, tim itu nanti dululah. Kami fokus menyelesaikan masalah-masalah pada musim 2014 dulu. Tentu saya berharap musim depan Persijap bisa kompetitif di Divisi Utama,” kata Basalamah. (Wahyu KZ / Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →