Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

3 Bayi Kembar Lahir Normal



Reporter:    /  @ 01:37:27  /  22 Oktober 2014

    Print       Email

Ketiga bayi pasangan suami istri Anton Santoso dan Alice Juniwaty Santoso masih dirawat di ruang erinatologi RS KSH Pati, kemarin. Tiga bayi kembar itu berhasil lahir normal dan sehat. (KOMA / Syamsul Falak)

PATI – Tiga bayi kembar berhasil lahir secara normal, tanpa proses pembedahan di Rumah Sakit Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati. Bayi kembar anak pasangan Anton Santoso (30) dan Alice Juniwaty (28) itu, lahir dalam kondisi sehat.

Ketiga bayi itu lahir pada Sabtu (18/10) lalu. Tiga bayi kembar itu jenis kelaminnya juga tidak sama. Yakni satu perempuan dan dua laki-laki.

”Ini kali pertama istri saya melahirkan, saya yang mendampinginya sebagai salah satu upaya motifasi dan dukungan secara psikologis,” katanya, Selasa (21/10).

Lebih lanjut Anton Santoso menuturkan, masing-masing bayi ukurannya berbeda-beda. Bayi yang pertama beratnya mencapai 2,5 kilogram dengan panjang 47 sentimeter. Kemudian bayi yang kedua dengan berat  2,1 kilogram panjang 46 sentimeter. Sedangkan bayi ketiga beratnya hanya 1,9 kilogram dan panjang 46 sentimeter.

Ia menyatakan, sejak usia kehamilan istrinya berumur tiga bulan, dokter sudah memberitahu bahwa kehamilan tersebut tidak biasa. 

”Saat di-USG dokter bilang, di dalam kandungan sudah terlihat ada tiga bayi. Sejak saat itu, saya dan istri sudah rutin melakukan pengecekan,” ujar Anton.

Ia menambahkan, tiga bayi kembar itu, diberi nama hampir serupa oleh kedua orang tuanya. Yang pertama Marcelina Alfina Santosa, yang kedua Marcelino Alfino Santoso dan yang ketiga Marciano Alfano Santoso.

”Yang lahir pertama berjenis kelamin perempuan, disusul adik-adiknya berjenis kelamin laki-laki. Dari keterangan tim medis, katanya bayi saya sudah boleh dibawa pulang. Hanya, tidak bisa semuanya, karena masing-masing bayi ukuranya beda-beda,” pungkasnya. (Syamsul Falak / Ali Muntoha)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →