Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Rokok Tanpa Cukai Marak Beredar



Reporter:    /  @ 01:24:12  /  22 Oktober 2014

    Print       Email

Petugas Satpol PP Grobogan mendatangi warung kelontong di sejumlah desa di Kecamatan Kecamatan Karangrayung, untuk merazia rokok ilegal atau tanpa cukai yang dikabarkan marak di wilayah tersebut. (KOMA / Nurokhim)

GROBOGAN – Satpol PP Kabupaten Grobogan melakukan razia rokok tanpa cukai atau menggunakan pita cukai palsu di sejumlah warung kelontong di Kecamatan Karangrayung. Razia tersebut menindaklanjuti informasi dari warga, bahwa penjualan rokok tanpa cukai di wilayah Karangrayung marak.

Komandan Regu Satpol PP Damanhuri mengatakan, petugas menyisir warung-warung kelontong di sejumlah desa di Kecamatan Karangrayung. Antara lain Desa Truko, Rawoh, Krasak, dan Krayen. Berdasarkan hasil razia, petugas tidak menemukan keberadaan rokok tanpa dicukai yang dijual di kios atau warung kelontong.

”Saya menerjunkan enam personel untuk melakukan razia rokok ilegal. Menurut informasi yang kami dapat, banyak warung kelontong di Kecamatan Karangrayung menjual rokok tanpa cukai, namun setelah menggelar razia, kami tidak menemukannya,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, apabila petugas menemukan adanya pedagang yang menjajakan rokok tanpa cukai, maka rokok tersebut akan dibeli sebagai sampel. Hal itu dilakukan karena razia ini sifatnya sebatas sosialisasi dan imbauan tentang larangan penjualan rokok ilegal.

”Kami akan memberikan imbauan dan pemahaman tentang larangan penjualan rokok ilegal, termasuk sanksi bagi pelanggarnya. Sehingga jangan sampai ada orang yang menawarkan rokok tanpa cukai kepada para pedagang kelontong untuk menjual di warungnya,” terangnya.(Nurokhim/Sumarni)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →