Loading...
You are here:  Home  >  Politik & Pemerintahan  >  Artikel ini

PKS Siapkan Calon Wali Kota



Reporter:    /  @ 01:20:42  /  22 Oktober 2014

    Print       Email

KOTA SEMARANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan kader internalnya, untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2015 mendatang. Partai itu telah menyiapkan tim khusus, untuk pemenangan dan penjaringan bakal calon.

Humas PKS Kota Semarang Nur Kholis menyatakan, keputusan untuk mengusung calon internal tersebut merupakan hasil Muskerda PDP PKS Kota Semarang, yang digelar Minggu (19/10) lalu. Menurut dia, PKS membentuk Tim Optimalisasi Pemenangan Pilkada (Tomda), untuk menyeleksi kader, dan menyiapkan langkah strategis pemenangan.

”Tim Tomda diketuai Ketua DPD PKS Kota Semarang Agung Budi Margono. Pembentukan tim ini sebagai pemantapan langkah dalam mengusung kader dalam Piwalkot Semarang 2015 mendatang,” katanya, kemarin.

Ia menyatakan, pembentukan tim ini adalah sebagai langkah persiapan, karena waktu pelaksanaan pilwakot semakin dekat. Meskipun diperkirakan pilwakot akan molor dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya, yakni dari April menjadi Desember 2015.

”Ini adalah langkah persiapan PKS menuju pilkada. Kami harapkan dengan persiapan lebih dini ini, akan memberikan peluang yang lebih baik. Meskipun hingga saat ini belum jelas pilih langsung atau tidak langsung, proses persiapan dan langkah-langkah dalam upaya mencalonkan kader sendiri terus berjalan,” ujarnya.

Sebelumnya, PKS Kota Semarang telah menjaring aspirasi kader, melalui pemilu internal beberapa waktu lalu, yang memunculkan nama-nama yang direkomendasikan. Dari hasil pemilu internal itu, muncul nama-nama kader PKS yang direkomendasikan maju sebagai calon wali kota, dan selanjutnya akan dilakukan pembahasan.

”Siapa-siapa kader yang layak diajukan PKS sudah ada di data kami. Selanjutnya kami akan melakukan pembahasan lebih detail. Rencananya, dalam waktu dekat akan kami munculkan,” pungkas Kholis. (Ali Muntoha)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →