Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Liverpool V Real Madrid : Ancaman Los Blancos



Reporter:    /  @ 01:13:02  /  22 Oktober 2014

    Print       Email

LIVERPOOL – Liverpool akan menjamu Real Madrid pada laga Liga Champions matchday ketiga di Anfield, Kamis (23/10) dini hari nanti. Liverpool yang terseok-seok di Liga Primer Inggris harus menghadapi Real Madrid yang sedang menggila di La Liga.

Liverpool memang menang dalam dua laga terakhirnya di Liga Inggris, namun dengan skor yang tipis. Bahkan, banyak pengamat sepak bola mengatakan, kemenangan 2-3 Liverpool atas Queens Park Rangers (QPR) suatu keberuntungan, karena dua gol mereka berasal dari aksi bunuh diri pemain QPR.

Di Liga Champions, Liverpool yang menang sekali dan kalah sekali, menempatkan mereka di posisi ketiga Grup B. Mereka kalah selisih gol dengan runner-up grup, Basel yang berhasil mengalah Liverpool 1-0 di pekan sebelumnya.

Keadaan Liverpool jauh berbeda dengan Real Madrid. Di La Liga Los Blancos menang lima kali berturut-turut dengan mencetak total 25 gol dan hanya kebobolan empat gol. Ini sebuah rekor yang fantastis, menggambarkan Real Madrid sedang berada diperforma terbaiknya.

Di Liga Champions mereka juga belum terkalahkan dari dua pertandingan. Menang 2-1 di kandang Ludogorets dan membantai Basel 5-1 di Santiago Bernabeu. Dua kemenangan ini membuat mereka memuncaki klasemen sementara Grup B. 

Kapten Liverpool Steven Gerrard juga cemas menghadapi raksasa Spanyol tersebut, dia merasa timnya harus berbenah bila tidak mau jadi bulan-bulanan Real Madrid. 

”Ini akan menjadi laga menarik. Tapi, kami tak bisa bersantai, mereka tim kuat. Dan kami sadar tak akan bisa menang dengan mengandalkan keberuntungan,” kata Gerrard di halaman Soccerway.

Meski begitu, The Red mungkin cukup bangga memiliki kapten seperti Gerrard. Pengalamannya akan memberi kontribusi besar untuk rekan-rekannya yang kebanyakan pemain muda. Di usianya yang tidak lagi muda, dia bisa menumbuhkan mental juara pada rekannya di Liverpool dan menjadi pemimpin yang baik di lapangan.

Namun, hampir semua pemain Real Madrid patut diperhatikan pada laga ini, terutama Cristiano Ronaldo. Hingga saat sekarang, mesin gol asal Portugal ini sudah mengoleksi 15 gol dari delapan laga La Liga dan dua gol di Liga Champions. 

Sebuah rekor yang sangat fantastis untuk seorang penyerang. Ini semua bisa terwujud berkat dukungan rekan-rekannya seperti Gareth Bale, Toni Kross, James Rodriguez dan Luca Modric. Dia akan menjadi ancaman besar bagi The Reds. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →