Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Akhir Tahun, Perbaikan Jalan Jetak-Juwana Dikebut



Reporter:    /  @ 02:39:54  /  21 Oktober 2014

    Print       Email

Pengendara melintas di jalan Jetak-Juwana yang sedang dalam proses pemeliharaan. Proyek perbaikan jalan tersebut menyedot anggaran mencapai Rp 1 miliar. (KOMA / Syamsul Falak)

PATI – Mendekati akhir tahun, pembenahan sejumlah ruas jalan mulai dikebut. Beberapa proyek pemeliharan jalan dan gorong-gorong mulai dilakukan percepatan. Di antaranya, jalan Jetak-Juwana yang dianggarkan dana sebesar Rp 1 miliar.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pati A Faisal mengatakan, pemeliharaan jalan Jetak–Juwana sudah mulai dilakukan. Dalam proyek tersebut, juga termasuk di dalamnya perbaikan gorong-gorong.

”Jadi kami lakukan dua pekerjaan. Untuk pemeliharaan jalan dianggarkan Rp 1 miliar. Sedangkan untuk perbaikan gorong-gorong, kami anggarkan Rp 80 juta, yang diambilkan dari APBD Pati,” katanya, Senin (20/10).

Jalan yang diperbaiki sepanjang 1,1 km dan lebar 4,5 meter. Pihaknya menargetkan proyek pengerjaan itu dapat diselesaikan akhir tahun ini. Sehingga pada awal tahun mendatang sudah dapat digunakan seperti biasa.

”Selain jalan Jetak-Juwana beberapa titik ruas jalan di Pati bagian utara memang turut menjadi sasaran dalam pembenahan kami. Pada tahun ini kami juga turut membenahi jalan Guyangan–Juwana,” ujar Faisal.

Pembenahan itu dilakukan sebagai bentuk peningkatan sarana prasarana umum, yang ada di Kabupaten Pati. Jalan guyangan-Juwana dinilai menjadi salah satu titik vital, dalam sektor peningkatan ekonomi masyarakat.

”Apalagi jalur tersebut merupakan jalan penghubung antara kecamatan Trangkil dan Juwana. Jalan itu juga sebagai salah satu jalur alternatif yang seringkali digunakan,” pungkasnya. (Syamsul Falak / Ali Muntoha)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →