Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Tim Voli Pantai Kudus Fokus Kejurnas Pelajar



Reporter:    /  @ 01:50:10  /  21 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Tim Voli Pantai Kudus, menggembleng pemainnya guna persiapan mengikuti Kejurnas Pelajar akhir Oktober nanti. Tak hanya fisik, skill pemain juga ditempa dengan latihan khusus hingga hari H pertandingan.

Pelatih Putra Voli pantai Kudus Didik Maryadi mengatakan, jadwal latihan untuk pemain diketati. Terlebih semakin dekatnya pelakasanaan pertandingan tersebut. Selain itu juga, pihaknya tidak akan melepaskan kemenangan dalam pertandingan itu.

”Kami melakukan latihan untuk persiapan ke pertandingan Kejurnas pelajar yang rencananya akhir bulan ini. Latihan yang dilakukan dengan menambah jadwal latihan untuk pemain yang mengikutinya,” kata Didik, kepada Koran Muria, kemarin.

Menurut dia, untuk Kudus memiliki kesempatan yang lebar dalam pertandingan Voli pantai. Sebab delegasi asal Jateng, yang dipilih berasal dari juara dan runner up Kejurprov Jateng beberapa waktu yang lalu. Dari kemenangan tersebut, Kudus menjadi wakil tiga tim dalam kejuaraan tingkat nasional tersebut.

Dia mengatakan, dalam pertandingan tingkat nasional itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Sebab level pertandingannya juga tingkat nasional. Sehingga pemain tidak akan mudah memenangkan pertandingan tersebut.

”Pastinya semua tim mempersiapkan pertandingan dengan matang, sebab mereka juga menyuguhkan penampilan yang terbaik. Saya di sini diminta untuk melatih pemain disini untuk mempersiapkan pertandingan tersebut,” ujarnya.

Didik menegaskan, pertandingan yang berat juga harus diimbangi dengan latihan yang keras pula. Untuk pemain yang mengahdapi pertandingan itu, diberlakukan latihan selama sepekan penuh. Termasuk hari Minggu untuk memantapkan kemampuannya.

Mulai pekan ini pula, lanjut dia, semua pemain akan digembleng secara lebih keras. Dan dimungkinkan latihan seperti persiapan Kejurprov juga dilakukan, yaitu latihan pada jam terik matahari, mulai pukul 09.00 -12.30.

”Supaya kemampuan pemainnya dapat maksimal, sebab dalam pertandingan nanti kemampuan fisik juga harus ditingkatkan. Dalam kegiatan yang kami lakukan dari awal menjelang pertandingan, sepekan itu dilakukan latihan yang keras. Sebab kalau soal kerjasama tim sudah ada dalam diri pemain, tinggal memolesnya saja,” pungkasnya. (Faisol Hadi / Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →