Loading...
You are here:  Home  >  Seni & Budaya  >  Artikel ini

Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Blora Capai 85 Persen



Reporter:    /  @ 01:29:37  /  21 Oktober 2014

    Print       Email

Warga di Kecamatan Bogorejo, meminta sumbangan untuk perbaikan jalan di wilayahnya. Tahun ini, jalan Kecamatan Bogorejo menjadi salah satu jalan yang diperbaiki pemkab. (KOMA / Nur Hidayah)

BLORA – Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blora menjadi prioritas utama, dalam pemerintahan Bupati Djoko Nugroho di akhir masa tugasnya. Baik jalan dan jembatan yang rusak atau butuk perbaikan terus dikebut. 

Bupati Djoko Nugroho terus memantau pembangunan fisik di wilayahnya. Ia ingin memastikan, penyelesaian pembangunan infrastruktur berjalan sesuai agenda, dan selesai sesuai jadwal yang disepakati. Sebab, waktu pengerjaan proyek pengerjaan infrstruktur tinggal dua bulan lagi.

”Saya meminta, agar proyek yang ada segera diselesaikan. Khususnya untuk jalan. Karena, jalan merupakan akses memperlancar roda perekonomian masyarakat,” kata Djoko Nugroho, Senin (20/10).

Namun demikian, lanjut mantan dandim Rembang itu, dari hasil monitoring yang dilakukan di lapangan, proyek pengerjaan infrastruktur sudah rampung 85 persen. Tetapi, untuk jalan-jalan penghubung desa dan jalan poros kecamatan juga masih banyak yang belum selesai dikerjakan. ”Kalau ada rekanan yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai jadwal, harus diberi sanksi,” tegas Djoko.

Tahun ini, dalam APBD Kabupaten Blora anggaran pembangunan jalan dan jembatan lebih banyak dibanding tahun lalu. APBD 2014, anggarannya mencapai lebih dari Rp 150 miliar. Dana sebanyak itu, dipakai untuk memperbaiki kerusakan jalan dan jembatan di Blora.  Selain perbaikan dengan aspal hotmix, sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan diperbaiki dengan aspal biasa dan ada juga yang dibeton semen. (Nur Hidayah / Aries Budi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →