Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Proyek Jalan Molor, Hendi Berang



Reporter:    /  @ 01:23:06  /  21 Oktober 2014

    Print       Email

KOTA SEMARANG – Sejumlah proyek pembangunan jalan di Kota Semarang molor dari target yang telah ditetapkan. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) menegur kontraktor pelaksana proyek, karena dianggap tak bekerja sesuai prosedur.

”Progres pembangunan Jalan Kudu, misalnya, baru mencapai lima persen. Padahal proyek itu seharusnya sudah mencapai 26 persen,” kata Hendi, dikutip Antara.

Ia merekomendasikan teguran kepada kontraktor yang menangani proyek jika tidak sanggup mengejar target penyelesaian pekerjaan, sebagaimana yang diesepakati. Bahkan menurutnya, pihakanya akan mem-blaclist kontraktor, jika tak mengindahkan teguran.

”Kalau sudah tiga kali ditegur kok masih molor, harus di-blacklist. Pembangunan Jalan Kudu (Woltermonginsidi) ini perlu perhatian serius. Saya minta Bina Marga terus memantau,” terangnya.

Proyek pembangunan Jalan Kudu dianggarkan sebesar Rp 3,2 miliar. berdasarkan catatan Bina Marga, seharusnya pada Oktober 2014 sudah mencapai 26 persen.

”Karena bibit pekerjaan sampai sekarang masih di bawah harapan atau jadwal yang telah ditetapkan, saya minta Kepala Bina Marga memantau terus. Kalau perlu setiap minggu kontraktornya dipanggil,” ujarnya.

Hendi menyatakan, kalau kontraktor tidak sanggup menyelesaikan pekerjaan sesuai target, pihaknya siap mencari kontraktor lain. Apalagi menurut dia, masih ada sisa waktu untuk mencari kontrkator pengganti untuk menangani pengerjaan proyek jalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang Iswar Aminuddin mengakui progres pembangunan Jalan Kudu sangat lamban. Ia menyatakan akan menjalankan instruksi wali kota untuk melakukan pengawasan.

”Jika perlu, harus ada penambahan jumlah pekerja, alat, dan mungkin jam kerja. Saya kira, semua paket di Bina Marga 90 persen on progress. Hanya ada satu-dua paket tidak sesuai progres,” paparnya. (Ali Muntoha)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →