Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

AS Roma V Bayern Munchen : Perang Strategi



Reporter:    /  @ 01:13:56  /  21 Oktober 2014

    Print       Email

ROMA – Penampilan impresif AS Roma di Serie-A memang belum cukup membuat mereka menjadi favorit saat menjamu Bayern Munchen di laga lanjutan Liga Champions, dini hari nanti. Maklum saja, selain menyandang gelar juara bertahan Bundesliga, sang tamu juga memiliki rekor tak kebobolan dalam delapan laga terakhir.

Hanya saja, bentrok di antara dua klub tersebut pasti tak kan terhindarkan. Il Lupi yang bermain di kandang sendiri tentu tak ingin hanya bertahan gempuran Munchen. Terlebih lagi, Roma selalu melakukan sepak bola menyerang.

Buktinya, dari lima penampilan di kandang musim ini, pasukan Rudi Garcia bisa mengoleksi lima kemenangan dengan 14 gol tercipta. Bahkan CSKA Moswa bisa digulung 5-1 di Olimpico. Korban terakhir Roma adalah Chievo yang dibabat tiga gol tanpa balas.

Alessandro Florenzi tidak turun penuh di laga itu, sementara Gervinho disimpan. Namun, The Behavoiors datang dengan kesegaran. Tanpa Robert Lewandowski, tim ini mencukur Werder Bremen 6-0. Pemain sayap Franck Ribery juga sudah pulih dan siap menyayat sisi pertahanan Roma.

Adu taktik Pep Guardiola dan Rudi Garcia yang sama-sama menyukai sepak bola menyerang tidak akan terelakkan lagi kali ini. Roma dan Bayern juga memiliki semua lini yang bisa mencetak gol. Mematikan para penyerang tidak akan membuat salah satu dari kedua tim sulit membidik gawang lawan.

Roma dan Bayern saling mengalahkan ketika bertemu empat tahun lalu. Kala itu, Bayern Munchen sedang merangkak naik menjadi kekuatan utama Eropa, sementara AS Roma masih dalam masa transisi. Kini dengan kedua tim sama-sama berganti kulit, imbang adalah hasil paling realistis.

”Kemenangan atas Chievo ini memberi kami semangat baru jelang menghadapi Bayern. Jujur saja, saya sudah tidak sabar untuk menghadapi tim kuat seperti Bayern Munchen,” kata Rudi Gracia seperti dikutip Soccerway.

Senada dengan sang pelatih, penyerang AS Roma Mattia Destro juga mengatakan tak sabar melakoni pertandingan tersebut. ”Ini akan menjadi pertandingan yang indah dan kami akan berada di depan fan kami sendiri, jadi kami tidak bisa menunggu,” kata Destro.

Roma saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Seria A dengan mengemas 18 poin dari tujuh laga, mereka hanya berselih satu poin dari Juventus yang memuncaki klasemen. Totti cs juga menempati peringkat dua klasemen Grup E Liga Champions dengan mengemas empat poin berselisih dua poin dari Bayern Muenchen yang memuncaki klasemen sementara Grup E. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →