Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Barcelona vs Ajax Amsterdam : Langkah Terjal Barca di Liga Champions



Reporter:    /  @ 01:09:47  /  21 Oktober 2014

    Print       Email

BARCELONA – Langkah Barcelona di Liga Champions memang tidak semulus di La Liga. Catatan terakhir, Blaugrana harus takluk 2-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) di matchday kedua penyisihan Grup F yang berlangsung di Parc des Princes, 30 September 2014.

Kini, mereka akan melewati langkah terjal kembali di Liga Champions. Dengan lawannya merupakan klub kuat Belanda, Ajax Amsterdam. Bermain di depan publik, Messi dkk jelas tidak akan membiarkan klubnya dipecundangi. 

Gelandang Barca, Xavi Hernandez tak ingin larut dalam kekecewaan. Pemain 34 tahun ini bertekad merebut 3 poin saat Barca menjamu Ajax Amsterdam di Camp Nou, Rabu (22/10) dini hari.

”Kami akan menghadapi Ajax di kandang. Setelah tergelincir di Paris kami membutuhkan 3 poin, terutama saat bermain di kandang,” ujar Xavi pada The National Sport.

Kendati demikian, Ajax bukan lawan yang mudah untuk Barca. Juara Liga Champions 4 kali ini juga membidik kemenangan, setelah hanya mampu bermain imbang melawan PSG dan APOEL Nicosia.

Catatan rekor pertemuan terakhir juga tidak memihak Barca. Ajax sukses menekuk Barca 2-1 di penyisihan grup Liga Champions musim lalu, 26 November 2013. Kabar baik untuk Barca adalah Ajax tak tampil dengan pemain terbaik. Thulani Serero yang mencetak gol ke gawang Blaugrana musim lalu harus absen karena cedera hamstring. Nicolai Boilesen juga tak bisa tampil karena gegar otak saat membela Denmark di laga internasional.

Kiper Ajax Amsterdam, Jasper Cillesen, memiliki keyakinan timnya bisa mengalahkan Barcelona.  ”Saya pikir kami bisa menang di sana,” kata Jasper Cillessen, seperti dikutip dari situs Algemeen Dagblad.

Kiper Belanda di Piala Dunia 2014 itu mengatakan bahwa keyakinan itu merupakan hal yang logis. Menurutnya, jika tidak yakin dirinya lebih baik tinggal di rumah saja.

Pada Liga Champion musim ini, Ajax dua kali bermain imbang yakni melawan PSG 1-1 dan APOEL 1-1.(Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →