Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Vettel Tinggalkan Red Bull



Reporter:    /  @ 01:05:51  /  21 Oktober 2014

    Print       Email

Sebastian Vettel (depan) dipastikan akan meninggalkan Red Bull musim depan. ia dikabarkan akan berlabuh bersama Ferrari setelah empat tahun bersama Red Bull.

MILTON KEYNES – Keputusan mengejutkan dilontarkan Sebastian Vettel. Baby Schumi memutuskan pindah dari Red Bull menuju Ferrari. Berbagai faktor mendasari kepindahan Vettel.

Kabar ini sudah terdengar sebelum GP Jepang dimulai. Jelang berakhirnya kompetisi F1 2014 yang tinggal empat seri, Vettel sudah mengumumkan kepindahannya. Jawara F1 musim 2013 ini rencananya akan menempati posisi Fernando Alonso di Ferrari.

Sebagai pengganti, Red Bull menunjuk Daniil Kvyat sebagai partner baru bagi Daniel Ricciardo. ”Saya tidak pindah karena benci dengan tim atau orang lain,” kata Vettel terkait kepindahannya di halaman resmi Formula1.

Kepindahan Vettel lebih dikarenakan keinginannya untuk menikmati tantangan baru. ”Hasrat dalam pikiranku, rasa lapar untuk melakukan sesuatu yang baru, itu lebih dari apa pun. Pindah bukan keputusan termudah, tapi Anda harus mendengar suara hati,” ungkapnya.

Vettel mengaku tidak melanggar aturan Red Bull. Kontraknya dengan tim satu ini memang berakhir akhir musim 2014. Ia pun berhak untuk menerima pinangan tim lain.

”Ini bukan keputusan yang bertentangan dengan Red Bull. Mereka tidak melakukan sesuatu yang salah. Kami berpisah sebagai kawan dan ini tidak berkaitan dengan hasil (buruk Red Bull musim 2014), meskipun kami berada di bawah harapan,” terangnya

Sebelumnya, Vettel bergabung dengan Red Bull sejak empat tahun lalu. Dengan waktu yang panjang tersebut ia bergelimang sukses bersama Red Bull. Bahkan, mereka bersama-sama meraih gelar juara dunia pebalap dan konstruktor 2013 lalu. 

Vettel akan pergi dari tim yang membesarkan namanya, meski momentumnya boleh dibilang tidak pas mengingat musim 2014 berjalan tidak begitu baik untuknya, di mana belum ada satu pun kemenangan diraih. Meski demikian keputusan Vettel pergi sudah bulat dan Ferrari disebut-sebut jadi pelabuhan berikutnya pria 27 tahun asal Jerman tersebut. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →