Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Warga Pasarbanggi Segel Gudang Alfamart



Reporter:    /  @ 02:03:11  /  20 Oktober 2014

    Print       Email

Ratusan warga Pasarbanggi, Kecamatan Rembang mendatangi Gudang DC Alfamart di Jalan Rembang-Lasem Kilometer 3. Karena tidak memenuhi tuntutan warga, gudang tersebut ditutup paksa. (KOMA/Ahmad Feri)

REMBANG – Ratusan warga Desa Pasarbanggi, Kecamatan Rembang menyegel gudang DC Alfamart milik PT Sumber Alfaria Trijaya, Sabtu (18/10) pagi. Massa menuntut pihak Alfamart merealisasikan tujuh kesepakatan antara warga dengan pihak PT Sumber Alfaria Trijaya yang telah ditandatangani kedua pihak pada 15 April 2014 lalu.

“Dua janji yang seharusnya telag dipenuhi oleh perusahaan, pertama soal rekrutmen tenaga kerja, dari 79 orang warga Pasarbanggi namun hanya 12 yang diterima. Kedua tentang janji kontraktor PT Cahaya Hidup Prima yang akan membantu menyelesaikan gedung serba guna Pasarbanggi, kenyataannya kontraktor hanya memberi bantuan 50 sak semen, ini sama saja menyepelekan desa,” ujar Kepala Desa Pasarbanggi Rasno, kemarin.

Ia menegaskan, selagi tidak ada wujud komitmen dari pihak perusahaan kepada desa dan warga sesuai kesepakatan, gudang DC Alfamart itu ditutup. Sebab pemerintah desa tidak menginginkan warganya kecewa karena hanya diberikan janji-janji belaka.

Sebelum menutup paksa gudang, massa masuk ke lokasi proyek yang dikerjakan oleh kontraktor

PT Cahaya Hidup Prima dan menghentikan aktivitas pekerjaan. Warga meminta seluruh pekerja proyek keluar dari lokasi gudang DC Alfamart di Jalan Rembang-Lasem Kilometer 3, karena tidak ada satu pun dari pihak perusahaan yang berhasil mereka temui. 

Setelah memastikan tidak ada lagi pekerja yang beroperasi, warga yang dipimpin kepala Desa

Pasarbanggi, menyegel pintu depan kawasan gudang dengan gembok dan rantai. Selama aksi, tidak terjadi ketegangan atau perlawanan dari pihak pekerja. Seusai menyegel pintu masuk bagian depan kawasan gudang, warga mulai membubarkan diri. (Ahmad Feri/Sumarni)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →