Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Warga Dusun Nyikaran Tuntut Pabrik Beton Sosialisasi Ulang



Reporter:    /  @ 01:57:56  /  20 Oktober 2014

    Print       Email

REMBANG – Sejumlah warga Dusun Nyikaran, Desa Kemadu, Kecamatan Sulang, menuntut PT Varia Usaha Beton (VUB) untuk menggelar sosialisasi ulang. Sebab, sampai saat ini warga belum memahami secara jelas

gambaran rencana operasional pabrik. Sejumlah warga di di RT 02 RW 03 merasa belum pernah dimintai persetujuan oleh pihak terkait.

Sedangkan pertemuan lanjutan antara warga setempat dengan pihak pabrik pada Jumat (17/10) malam tidak membuahkan hasil. Pihak PT Varia Usaha Beton yang diwakili Eko Mahendro tidak memberikan jawaban tegas atas sejumlah tuntutan warga. Ia hanya berjanji segera menyampaikan tuntutan warga kepada pimpinan perusahaan.

”Banyak hal yang belum dapat diputuskannya dalam forum pertemuan ini. Namun kami berjanji akan mengoordinasikan ini dengan pimpinan perusahaan,” ujar Eko pada pertemuan itu.

Mendengar jawaban tersebut, warga yang hadir merasa kecewa dan memutuskan pulang meninggalkan forum tersebut. Warga tidak puas dengan pertemuan lanjutan ini, padahal saat pertemuan pertama 14 Oktober lalu, warga dijanjikan penjelasan pyang memuaskan ada pertemuan itu.

Selain warga dan pihak PT VUB, pertemuan tersebut dihadiri pula jajaran Muspika Sulang, perwakilan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rembang, kepala dan perangkat desa, serta tokoh masyarakat. Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 19.30-22.30 WIB tersebut, berjalan aman. (Ahmad Feri/Sumarni)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →