Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Renovasi GOR Kudus Ganggu Bupati CUP



Reporter:    /  @ 01:07:30  /  20 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Renovasi GOR Kudus menjadi Sport Center, membuat aktifitas olahraga yang berpusat di dalamnya terganggu. Bahkan, turnamen lokal voli bertajuk Bupati Cup juga mendapatkan imbasnya. Penyelenggara pun terpaksa mencari tempat lain untuk menjalankan pertandingan.

”Jelas mengganggu karena pelaksanaan pertandingan voli nantinya dilakukan secara terpisah di berbagai lapangan selain GOR,” kata Pelatih Indoor Putra Kudus Agung Pribadi kepada Koran Muria, kemarin.

Ia menyebutkan, untuk pertandingan voli putri akan dipusatkan di lapangan Porvit Tanjung. Namun, mereka hanya menggunakan satu lapangan untuk menggelar pertandingan. 

Sementara untuk tim putra, pertandingan dilakukan secara acak. Mulai dari lapangan Jekulo, Jati, dan Kota untuk melakukan babak penyisihan hingga Babak 16 Besar. Sedangkan untuk final akan diselenggarakan di Lapangan Ivojo. 

”Dengan sistem acak ini, justru dikhawatirkan akan membuat peserta bingung dalam bertanding. Bahkan sangat memungkinkan terjadi banyak WO karena terlambat datang ke pertandingan,” terangnya.

Padahal, berkaca dari tahun lalu, Bupati Cup selalu dipusatkan di GOR Kudus. Sehingga keramaian bisa terpusat dan mudah untuk memantau. ”Namun kali ini harus dipisah-pisah karena memang terkendala lapangan,” ujarnya.

Meski begitu, Agung yakin pertandingan kan dikerumuni banyak peserta. Sebab pengalaman dari setiap tahun, peserta yang mengikuti pertandingan semakin bertambah. Terlebih di ajang tersebut para peserta bisa menjajal keberuntungan untuk menjadi anggota Diklat Kudus.

Dia menambahkan, pada tahun kemarin jumlah pesertanya sekitar 44 tim. Dia memprediksi, pada tahun ini jumlah pesertanya sampai 50. Hal itu mungkin terjadi, karena setiap tim akan diabsen keaktifannya dan mendapat bantuan.

”Kalau tahun kemarin, setiap tim yang mengikuti Bupati Cup terdaftar menjadi aktif sebagai tim di Kudus. dan mendapat 2 bola dan bantuan pembinaan. Meskipun tidak pasti juga tim tersebut aktif melakukan latihan, sebab hitungannya hanya di Bupati Cup saja,” pungkasnya. (Faisol Hadi / Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →