Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Rossi Jawara MotoGP Australia



Reporter:    /  @ 01:03:44  /  20 Oktober 2014

    Print       Email

Pebalap MotoGP Italia, Valentino Rossi merayakan kemenangan setelah menjuarai Australia Grand Prix di Pulau Phillip, Minggu (19/10). (ANTARA)

PHILLIP ISLAND – Pebalap veteran Italia, Valentino Rossi, memenangi lomba balap motor MotoGP Australia. Rossi harus melalui persaingan sengit, yang diwarnai tersingkirnya juara dunia Marc Marquez, di Phillip Island, Minggu (19/10) waktu setempat.

Dikutip dari Antara, Rossi mengambil alih pimpinan setelah Marquez terjatuh pada lap ke-18. Ia juga mengalahkan rekan senegaranya dan sesama tim Yamaha, Jorge Lorenzo dan pebalap Inggris, Bradley Smith.

Pebalap berusia 35 tahun itu, kini telah 250 berlomba di kelas utama dan meraih kemenangan ke-82 dalam karirnya. Kemenangan tersebut, mengangkat nilainya delapan poin di atas Lorenzo pada peringkat kedua klasemen kejuaraan dunia, di bawah Marquez. Lomba MotoGP tahun ini, tinggal menyisakan dua seri di Sepang dan Valencia.

Insiden terjadi pada putaran keenam, ketika Andrea Iannone terjatuh setelah sempat menabrak bagian belakang motor Dani Pedrosa. Balapan Iannone seketika terhenti, tetapi dia tidak mengalami cedera.

Dengan motor tak sempurna, Pedrosa mencoba tetap bertahan. Namun, dia harus menyerah pada akhir putaran kedelapan. Pedrosa masuk ke pit, dan mengakhiri balapan tanpa mendapat tambahan poin.

Insiden kembali terjadi, saat balapan tersisa delapan putaran. Stefan Bradl terjatuh cukup keras, setelah motornya bersenggolan dengan Aleix Espargaro. Kedua pebalap tak bisa melanjutkan balapan.

Balapan tersisa tiga putaran, ketika Pol Espargaro juga terjatuh. Padahal, pebalap Yamaha Tech3 tersebut semakin dekat dengan Lorenzo yang terus melambat.

Crutchlow jadi korban Phillip Island berikutnya. Menjalani putaran terakhir, pebalap Inggris tersebut terjatuh, ketika membalap sendirian di posisi kedua. Hilang sudah kesempatan, untuk mendapatkan podium pertamanya. (Aries Budi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →