Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Syafii: Pak Mushofa Penuhi Kriteria



Reporter:    /  @ 03:18:16  /  18 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Ma’arif mengharapkan calon-calon menteri kabinet Presiden Terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, harus memiliki jiwa patriot dan petarung. Hal ini penting sebab tantangan dan persoalan yang dihadapi Bangsa Indonesia kian berat. Dia juga menyebut jika Bupati Kudus H Musthofa memenuhi kriteria tersebut.

Hal itu disampaikannya dalam kesempatan wawancara dengan sejumlah wartawan, pada acara Tabligh Kebangsaan 2014 yang dihelat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, yang digelar di Alun-alun Kudus, Kamis (17/10) malam kemarin.

”Itu kriteria tambahan dari saya. Selain punya integritas moral, kapasitas kepemimpinan dan profesional, calon menteri harus seorang patriot dan petarung,” kata Syafii Ma’arif.

Syafii Ma’arif tak mempermasalahkan latar belakang calon menteri Jokowi – JK. Terpenting meski berasal dari partai, tapi jika sudah dilantik yang bersangkutan harus menjadi menterinya rakyat. ”Perbaikan itu perlu niat dan tekad yang membaja. Jiwa patriot ini bagian dari itu,” jelasnya.

Dengan berkelakar, Syafii menyebut Bupati Kudus H Musthofa merupakan salah satu kepala daerah yang dinilainya memenuhi kriteria tersebut. ”Tapi saya kan tidak punya hak untuk itu. Jadi terserah Jokowi-JK,” ujarnya.

Pentingnya calon-calon menteri yang berkualitas tersebut penting, karena tantangan Indonesia ke depan memang lebih berat. Mulai dari APBN yang mengalami defisit, kerusakan laut dan hutan, pajak yang 70 persennya menguap dan lain sebagainya.

Sementara itu, Bupati Kudus H Musthofa mengatakan, kegiatan Tabligh Kebangsaan 2014 ini, sengaja digelar untuk mengendorkan berbagai ketegangan politik yang ada selama ini. Khusus di Kudus, ketegangan politik itu sangat terasa. 

Sebab dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Kudus mengalami berbagai gawe politik. Mulai dari Pilkades, Pilbup Kudus, Pileg, hingga Pilpres 2014. ”Kita ingin mengendorkan itu semua. Mari kita bersatu untuk kemajuan bersama,” ajaknya.

Soal namanya yang disebut Syafii Ma’arif layak menjadi calon menteri dalam kabinet Jokowi-JK, Musthofa mengamininya. Sebagai anak bangsa, ia siap jika diberi amanah untuk mengurusi urusan yang lebih besar dibanding yang dijalaninya saat ini. ”Kalau memang diberi kesempatan untuk melayani masyarakat dalam lingkup nasional, saya siap saja,” tandasnya.

Ada yang menarik mengenai wacana menteri untuk Musthofa ini. Berdasarkan informasi yang diterima Koran Muria, sejumlah panti asuhan yang ada di Kabupaten Kudus, sudah menggelar doa bersama. Intinya adalah mendoakan Musthofa agar benar-benar menjadi menteri. Misalnya saja di panti asuhan yang ada di Kecamatan Jekulo, akan menggelar pengajian bersama selama sepekan ke depan, agar orang nomor satu di Kudus itu, benar-benar bisa menduduki salah satu jabatan menteri.  (Merie)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →