Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Debit 2 Bak Penampung Air Kritis



Reporter:    /  @ 02:34:55  /  18 Oktober 2014

    Print       Email

REMBANG – Stok air di dua bak penampungan yang digunakan untuk menyuplai kebutuhan tangki dan armada pemadam kebakaran kini dalam kondisi kritis. Sehingga tim pemadam kebakaran Kabupaten Rembang meningkatkan kewaspadaannya, karena kasus kebakaran dalam beberapa pekan ini meningkat. Bahkan selama Oktober ini, tercatat tujuh kali kasus kebakaran.

”Selama ini kita memang hanya nyagerke air dari bak tampung yang ada di depan kantor pemadam. Kini debitnya sudah banyak berkurang karena tinggal tersisa air sekitar 20.000 liter. Kalau bencana kebakaran banyak terjadi akan menjadi kendala serius,” ujar salah seorang petugas pemadam kebakaran, Sarpani, kemarin.

Ia menyatakan, saat ini pihaknya tengah mempertimbangkan dukungan bantuan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Rembang, guna mengantisipasi krisis air untuk keperluan pemadam kebakaran, serta berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

”Sebelumnya memang ada wacana dari BPBD untuk membuat tampungan khusus untuk kebutuhan pemadam kebakaran di setiap kecamatan. Namun perkembangan terakhir belum ada kejelasan,” kata Sarpani. (Ahmad Feri/Sumarni)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →