Loading...
You are here:  Home  >  Pendidikan  >  Artikel ini

Disdikpora Blora Bergerak Cepat



Reporter:    /  @ 02:31:35  /  18 Oktober 2014

    Print       Email

Kepala SMKN 1 Blora Puji Suhardjo ketika memimpin rapat dengan sejumlah guru. Sebelumnya, Dewan Pendidikan Blora mengadukan temuan ke DPRD, jika SMKN 1 melakukan penyimpangan RKAS.

BLORA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Blora bergerak cepat, dengan merespon temuan dugaan penyimpangan anggaran yang dilaporkan Dewan Pendidikan. Disdikpora langsung memanggil kepala SMKN 1 Blora. Kepala sekolah (kasek) favorit itu dipanggil, untuk dimintai klarifikasinya. 

”Kami sudah panggil kasek yang bersangkutan, untuk dimintai klarifikasi. Kami juga mengevaluasi RKAS SMKN 1 yang diajukan,” kata Kepala Disdikpora Achmad Wardoyo, Jumat (17/10).

Menurut Wardoyo, dengan aduan dari Dewan Pendidikan Blora itu, pihaknya akan semakin ketat di dalam memberikan evaluasi. Saat ini, evaluasi masih dilakukan. Sehingga, jika nanti ditemukan ada anggaran yang janggal, akan dicoret. ”Untuk dugaan penyimpangan anggaran tahun-tahun sebelumnya, kami akan lakukan penelusuran,” imbuhnya.

Wardoyo mengatakan, klarifikasi itu merupakan salah satu cara untuk menelusuri temuan yang ada. Karena itu, dia belum bisa menyimpulkan apakah benar telah terjadi penyimpangan atau tidak. Sebab, pihaknya masih melakukan proses klarifikasi. ”Masih ditelusuri, jadi belum tahu kebenarannya seperti apa,” tegasnya. 

Sementara, Kepala SMKN 1 Blora Puji Suhardjo membantah, jika pihaknya melakukan penyimpangan anggaran RKAS seperti yang dilaporkan Dinas Pendidikan. Menurutnya, RKAS sudah diajukan ke Disdikpora untuk dimintakan pengesahan. Sejumlah proyek diakuinya memang tidak jadi dilaksanakan, karena tidak ada anggaran. 

”RKAS sudah disahkan Disdikpora. Proyek pembuatan ruang pengolah sampah tidak jadi dikerjakan, karena tidak kebagian anggaran,” jawabnya ketika dihubungi melalui telepon. (Aries Budi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →