Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Saminista Tetap Berharap Persikaba Berprestasi



Reporter:    /  @ 01:23:09  /  18 Oktober 2014

    Print       Email

Suporter Persikaba yang tergabung dalam Saminista tetap menuntut klub kesayangannya mampu berprestasi di musim depan.

BLORA – Ekspektasi tinggi terhadap Persikaba Blora tetap menggelora di kalangan supporter yang tergabung dalam Saminista. Mereka berharap kesebelasan yang berjuluk Laskar Arya Penangsang bisa berprestasi. Mereka tetap berharap Persikaba promosi ke Divisi Utama.

Para supporter itu kerap menyampaikan desakannya dengan memasang spanduk setiap kali Persikaba menggelar pertandingan di Stadion Kridosono Blora. Tak hanya dengan memasang spanduk di tepi lapangan, mereka juga mengarak spanduk tersebut berkeliling lapangan saat jeda pertandingan.

Seperti yang ditunjukkan anggota Saminista. ”Sudah lama kami merindukan Persikaba Blora berlaga di Divisi Utama,” ujar Lilik Yuliantoro, salah seorang suporter, kemarin.

Peluang Persikaba untuk promosi ke Divisi Utama tahun ini telah tertutup seiring dengan kalahnya mereka di laga final Liga Nusantara Jateng melawan Persekap Kabupaten Pekalongan. Namun musim depan menjadi harapan baru kala melakoni kembali Liga Nusantara musim 2015. 

Selain menuntut Persikaba berprestasi, para suporter juga mendesak agar Pemkab Blora memperbaiki stadion Kridosono. Pasalnya stadion tersebut sudah tidak layak menjadi tempat pertandingan. Selain tanahnya keras dan bergelombang, lapangan juga berdebu saat musim kemarau. Hal tersebut terjadi karena rumputnya kering. ”Sampai kapan stadion Kridosono akan terus seperti itu. Kami menuntut perbaikan lapangan,” ungkap Lilik.

Manajer Teknik Persikaba Blora Agus Puryanto menyatakan, meski anak asuhnya gagal di final Liga Nusantara Jateng, tapi lolos ke final adalah di luar targetnya. 

Dengan begitu, Laskar Arya Penangsang, julukan Persikaba , tidak begitu sedih atas gagalnya juara Liga Nusantara Jateng. ”Target kami sebenarnya tahun ini hanya sebatas bisa lolos ke semifinal. Tapi ini sampai final. Meski gagal juara tapi tetap itu prestasi bagus bagi kami,” kata Agus.

Persikaba tidak menyangka jika mereka bisa melangkah sejauh itu. Tapi dia tetap percaya bahwa hasil yang diraih bukanlah hasil yang mudah diraih. Perjuangan pemain, pelatih, dan manajemen tentu yang memengaruhi Persikaba bisa meraih hasil bagus tersebut.

Setidaknya, prestasi ini juga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Blora. Bahwa Persikaba memang berpotensi menjadi klub bagus. Apalagi kalau pemerintah lebih memberikan kepedulian terhadap Persikaba. Misalnya seperti  anggaran pembinaan pemain yang lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya.

”Potensi kami untuk berkembang sangat ada. Hasil sekarang adalah bukti bahwa kami memang bisa. Ke depannya kami akan berjuang lebih keras,” tuturnya.  (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →